Berita Gresik

Dinkes Gresik Ditahan, BKD Masih Akan Lelang Jabatan Pelaksana Tugas

Ditahannya Kadinkes Kabupaten Gresik karena diduga terlibat dalam korupsi dana Kapitasi, menyebabkan jabatan itu sementara kosong.

Dinkes Gresik Ditahan, BKD Masih Akan Lelang Jabatan Pelaksana Tugas
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Kelapa Dinkes Kabupaten Gresik dr Nurul Dholam (Rompi merah) ditahan setelah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi dana kapitasi, Jumat (31/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ditahannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik karena diduga terlibat dalam korupsi dana Kapitasi, menyebabkan jabatan itu untuk sementara kosong. 

Badan Kepegawaian Daerah masih akan mencari penjabat pelaksana tugas (Plt) untuk memastikan agar pelayanan terhadap masyarakat tak terganggu. 

"Belum ada penggantinya, tapi Plt Minggu depan kita buat SK (Surat Keputusannya)," kata Nadlif, Minggu (2/9/2018).

Namun, BKD Kabupaten Gresik sendiri belum bisa menyebutkan nama, siapa pegawai yang akan menjabat sebagai Plt Kepala Dinas.

"Plt - nya belum ada. Nanti menunggu Pak Bupati," imbuhnya.

Lebih lanjut Nadlif mengatakan bahwa untuk mencari pengganti Kepala Dinkes Kabupaten Gresik harus dilakukan proses lelang. Dalam prosesnya, harus membentuk tim Badan pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Yang lama itu proses lelang jabatan Kepala Dinas," katanya.

Diketahui, Kepala Dinkes Kabupaten Gresik, dr Nurul Dholam ditetapkan tersangka oleh penyidik Pidana Khusus Kejari Gresik.  Jumat, 31 Agustus 2018, dia pun ditahan. 

Penyidik Kejari Gresik telah menghitung kerugian negara sebesar Rp 2,451 Miliar pada anggaran 2016-2017 dari dana Kapitasi BPJS Kesehatan ke Puskesmas-puskesmas se Kabupaten Gresik.

Bahkan, untuk membongkar korupsi di Dinkes Kabupaten Gresik telah menggeledah Kantor Dinkes dan rumah Kepala Dinkes dr Nurul Dholam pada Senin (6/8/2018).

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help