Berita Malang Raya

ACT Kota Malang Kirim 3 Ton Beras untuk Korban Gempa Lombok

Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Malang mengirimkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Isinya 3 ton beras, 1 ton gula, Alquran, dan lain-lain

ACT Kota Malang Kirim 3 Ton Beras untuk Korban Gempa Lombok
surabaya.tribunnews.com/alfi syahri ramadan
Plt Walikota Malang, Sutiaji saat resmi melepas rombongan konvoi bantuan untuk Lombok di depan Balaikota Malang, Minggu (2/9/2018) 

SURYA.co.id MALANG -  Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Malang kembali mengirimkan bantuan untuk korban gempa Lombok.

Adapun bantuan yang dikirimkan kali ini diangkut dengan menggunakan 5 buah truk dan dilepas langsung oleh Plt Walikota Malang, Sutiaji, Minggu (2/9/2018).

Total bantuan yang dikirimkan kali ini adalah 3 ton beras, 1 ton gula, minyak, sembako, air minum dalam kemasan, alat mandi, Alquran dan buku bacaan.

Seluruh bantuan tersebut merupakan hasil dari sumbangan masyarakat Kota Malang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Lombok yang tengah mengalami musibah.

Sutiaji mengapresiasi inisiatif dari ACT cabang Malang. Ia mengakui hal-hal seperti ini harus terus diberdayakan untuk bisa memberikan semangat kepada masyarakat Lombok yang tengah menghadapi situasi sulit.

"Alhamdulillah ini, tanpa diminta sudah ada yang beberapa organisasi kemanusiaan seperti ACT dan lainya yang sudah bergerak menghimpun bantuan. Tentunya ini harus diapresiasi sebaik-baiknya," ucapnya Minggu (2/9/2018).

Lebih lanjut, Sutiaji menambahkan bahwa dirinya berharap untuk penyaluran bantuan untuk korban bencana Lombok tidak berhenti sampai di sini. Apalagi Lombok memang sangat membutuhkan uluran tangan untuk bisa kembali bangkit seperti sedia kala.

Untuk itu selain bantuan berupa sembako dan kebutuhan pokok lainya, Forkopimda Kota Malang memang berencana untuk langsung datang ke Lombok. Namun, Sutiaji mengakui saat ini masih mencari waktu yang tepat untuk bisa langsung datang ke Lombok untuk memberikan dukungan moral kepada para korban.

"Dalam waktu dekat kami memang merencanakan untuk ke Lombok. Mungkin minggu depan akan kami jadwalkan untuk langsung mengunjungi Lombok untuk memberikan bantuan untuk membangun sekolah," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved