Warga NU Kampanyekan Tagar 2019 NU Memimpin NKRI

“Ini marwah dan harga diri NU. KH Maruf adalah pimpinan tertinggi di PBNU, beliau Rois Am, ” kata H Cucun, Sabtu, (1/11/2018).

Warga NU Kampanyekan Tagar 2019 NU Memimpin NKRI
Tribunnews
Gerakan tagar #2019NU MemimpiNKRI digaungkan oleh legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa H. Cucun Ahmad Syamsurijal dalam acara Madrasah Kader Nahdlatul Ulama sekabupaten Bandung, sabtu, (1/11/2018). TRIBUNNEWS.COM/IST

SURYA.co.id | BANDUNG - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Cucun Ahmad Syamsurijal mengampanyekan gerakan #2019NUMemimpinNKRI.

“Ayo gaungkan #2019NUmemimpinNKRI , sudah saatnya NU memimpin Indonesia,” ungkap H Cucun, Sabtu, (1/11/2018).

Cucun mengatakan, saatnya kader Nahdlatul Ulama (NU) berjuang keras mendorong KH Maruf Amin untuk memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ini juga soal marwah NU, harga diri NU yang harus kita perjuangkan. KH Maruf adalah pimpinan tertinggi di PBNU, beliau Rois Am, ” papar H Cucun yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI itu.

H Cucun menyampaikan itu ketika memberikan materi "Islam & Politik: Menegaskan Kembali Politik NU Kontemporer" dalam acaraMadrasah Kader Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Bandung.

Ia menilai, warga Nahdliyin harus kerja kolektif untuk pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Sebagai representasi dari warga Nahdiyin, sudah mestinya kita kompak untuk kepemimpinan nasional," tegasnya.

Legislator asal Kabupaten Bandung itu mengimbau kepada para jam'iyah agar tidak buta politik.

Menurut H Cucun, buta politik terburuk adalah tidak peduli pada lingkungan dan negaranya. Politik adalah perjuangan bersama.

“Tujuan nya adalah untuk kemaslahatan sebagaimana kaidah yang selama ini kita amalkan, tasarroful imam alal roiyyah manutun bil maslahah, ” beber H Cucun.

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help