Berita Surabaya

Sudah Tradisi, Polsek Tegalsari Surabaya Gelar Pawai untuk Anggota yang Purna Tugas

Setelah purna tugas rencananya dia akan tetap mendampingi masyarakat binaannya bersama anggota Bhabinkamtibmas yang baru

Sudah Tradisi, Polsek Tegalsari Surabaya Gelar Pawai untuk Anggota yang Purna Tugas
surya/mohammad romadoni
Kapolsek Tegalsari Surabaya Kompol David Triyo Prasojo mendampingi anggota purna tugas Aiptu Nur Chomari pawai dengan mobil Alphard 

SURYA.co.id | SURABAYA - Segenap anggota Polsek Tegalsari Polrestabes Surabaya melaksanakan acara tradisi pelepasan Purna Bhayangkara kepada anggotanya yang telah memasuki masa pensiun, Sabtu (1/9/2018) Aiptu Nur Chomari merupakan anggota Bhabinkamtibmas telah berdinas di Polsek Tegalsari selama 24 tahun.

Chomari begitu dekat dengan masyarakat sehingga warga setempat juga turut mengantarkan pelepasan anggota Purna Tugas. Pelepasan anggota purna tugas ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo.

Di tengah pelepasan purna tugas tersebut diiringi pembacaan puisi oleh Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin yang membuat kegiatan itu penuh haru. Masyarakat binaan Bhabinkamtibmas Aiptu Nur Chomari ini bahkan sangat antusias menginginkan mobilnya Alphard untuk kegiatan pelepasan purna tugas ini.

Nur Chomari didampingi anggota lainnya pawai mengendarai mobil Alphard berkeliling di tengah Kota Surabaya.

Kompol David Triyo Prasojo menuturkan tradisi kegiatan purna tugas ini sebagai bentuk apresiasi terhadap beliau yang sudah mengabdi selama 24 tahun di Polsek Tegalsari.

"Apresiasi warga sangat baik beliau sering bersama tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah Tegalsari," ujarnya.

David mengatakan sebenarnya permintaan dari masyarakat agar masa jabatan Aiptu Nur Chomari diperpanjang. Namun karena sesuai aturan beliau harus melaksanakan purna tugas.

"Sesuai permintaan masyarakat beliau akan tetap hadir ditengah masyarakat sekaligus akan mendampingi anggota Bhabinkamtibmas yang baru," ungkapnya.

Ada dua anggota yang purna tugas Aiptu Nur Chomari dan Bripka Agus Suwardi Unit Sabhara yang selama 37 tahun mengabdi di Polsek Tegalsari. Namun sayangnya beliau tidak bisa hadir lantaran masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

Masih kata David, kegiatan ini merupakan perintah dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin terhadap dedikasi dan pengabdian anggota Polri sekaligus bentuk apresiasi dari institusi.

"Awalnya tidak ada rencana namun ternyata warga juga antusias mereka memberikan mobilnya untuk dipakai pawai," kata David.

Aiptu Nur Chomari mengatakan tidak menyangka acara purna tugas dilakukan secara meriah. Dia bahkan tidak tahu kegiatan pawai arak-arakan mobil dan motor sengaja disetting khususnya untuk melepas purna tugas di Polsek Tegalsari.

"Aku nggak menyangka banyak surprise sampai pawai juga. Terimakasih banyak pak Kapolsek dan para sahabat seluruh anggota di Polsek Tegalsari," ucapnya.

Setelah purna tugas rencananya dia akan tetap mendampingi masyarakat binaannya bersama anggota Bhabinkamtibmas yang baru dilantik pekan depan.

"Dari masyarakat kembali ke masyarakat akan tetap mengabdi demi menjaga kenyamanan dan kondusifitas keamanan di wilayah Tegalsari," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved