Berita Pasuruan

Masuk Liga 3 Zona Jawa dan HUT ke-33, Ini Target dan Asa Baru Persekabpas Kabupaten Pasuruan

Persekabpas akan fokus ke depan dan mencari cara agar bisa masuk dalam enam tim dari zona jawa yang lolos ke zona nasional

Masuk Liga 3 Zona Jawa dan HUT ke-33, Ini Target dan Asa Baru Persekabpas Kabupaten Pasuruan
surya/galih lintartika
Pesta anniversary hari ulang tahun Persekabpas, klub sepak bola lokal asli Pasuruan yang ke-33 di Bangkodir Bangil 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kembang api menyala tanda pesta dimulai di Sentra Bangkodir Bangil Pasuruan, Jumat (31/8/2018) petang. Pesta ini adalah pesta anniversary hari ulang tahun Persekabpas, klub sepak bola lokal asli Pasuruan yang ke-33, sekaligus merayakan keberhasilan Persekabpas di musim ini.

Musim ini, Persekabpas menjadi juara II Liga 3 Zona Jawa Timur. Meski juara II, Persekabpas berhak lolos Liga 3 Zona Jawa bersama 11 klub lainnya. Di babak final, Persekabpas kalah 4-0 dari Persiga Trenggalek di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil, Kamis (30/8/2018).

Semua pengurus , manajemen , pemain hingga suporter Persekabpas Pasuruan tumplek blek dalam acara ini. Mereka merayakan keberhasilan ini. Pemotongan tumpeng besar dan kue ulang tahun menjadi bentuk syukur terhadap semua perolehan dan pencapaian Persekabpas selama ini.

Manager Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane, mengatakan kegagalan menjadi juara 1 dalam Liga 3 Zona Jawa Timur itu menyakitkan. Ia menyebut, semua pihak pasti kecewa.

"Tapi kami tidak akan berlarut dalam kesedihan. Kekalahan ini akan kami jadikan untuk introspeksi diri," katanya kepada Surya, usai kegiatan.

Ia menjelaskan kekalahan ini perlu menjadi evaluasi, karena ke depan Persekabpas akan menyongsong liga 3 zona Jawa.

Kontestasi di Zona Jawa ini dapat dipastikan lebih berat dibandingkan Zona Jawa Timur.

"Banyak yang perlu dievaluasi. Yang jelas tidak akan ada perombakan secara besar-besaran di tim ini. Soalnya waktu atau jarak menuju zona Jawa tidak lama. Makanya kami harus segera move on dari kekalahan dan menyongsong ke depan," tambah dia.

Evaluasi yang akan dilakukan akan lebih ke persoalan teknis. Ia akan meminta laporan dari pelatih, apa saja yang membuat tim ini sangat jauh dari biasanya performanya itu. Bahkan, di bawah standar penampilannya.

"Tidak sampai perombakan pelatih dan pemain. Kalau itu makin tidak bagus, yang jelas dalam jangka waktu dekat kami akan fokus ke depan dan mencari cara agar bisa masuk dalam enam tim dari zona jawa yang lolos ke zona nasional," paparnya

Menurut Pane, ini adalah tolok ukur bagaimana keberhasilan Persekabpas setelah ada perombakan di awal tahun ini. Ia mengaku akan mempertahankan tim ini agar tetap solid dan kompak selalu.

Kemajuan dan perkembangan Persekabpas saat ini menjadi asa dan harapan semua masyarakat Kabupaten Pasuruan. Bahkan, ia siap all out memperjuangkan Persekabpas di Zona Jawa nanti.

"Bahkan saya sudah siapkan anggaran Rp 300 juta lebih untuk persiapan Persekabpas di Zona Jawa. Jangan terlalu bersedih dan harus segera berbenah. Ayo dukung Persekabpas untuk bisa berjaya seperti sedia kala," tambahnya.

Salah satu Sakera Mania, suporter fanatik Persekabpas Pasuruan, Abdul Majid mengaku kecewa dengan kegagalan Persekabpas menjadi juara dalam Liga 3 Zona Jawa Timur.

"Sebenarnya Persekabpas bisa juara. Kita main di kandang, ada dukungan suporter. Harusnya bisa menang. Saya mewakili suporter berharap manajemen ada sikap dengan melakukan tambal sulam di tubuh Persekabpas, biar lebih jaya dan selalu menang di setiap pertandingan," tandas Majid.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help