Home »

Sport

» Basket

DBL Indonesia

Launching DBL Academy 2018 Pakuwon Mall Surabaya, Azrul Ananda: Tak Hanya Sekadar Basket

Azrul Ananda mengungkapkan bahwa program pendidikan basket sejak usia dini (5-15 tahun) itu menjadi yang pertama di Indonesia

Launching DBL Academy 2018 Pakuwon Mall Surabaya, Azrul Ananda: Tak Hanya Sekadar Basket
surya/khairul amin
Launching DBL Academy 2018 di Pakuwon Mall, Jumat (31/8/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Ratusan anak-anak usia 5-15 tahun tampak berbaris rapi menggunakan kaus tim basket dengan didominasi warna kuning di Balroom Pakuwon Mall, melalui arahan satu pembawa acara dan dibantu beberapa pelatih pendamping, anak-anak itu tampak antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan pada Jumat petang (31/8/2018).

Sesaat kemudian, sorak sorai pecah saat lima anak seusia mereka menampilkan tarian sekaligus menjadi tanda bahwa acara Launching DBL Academy Pakuwon Mall 2018 dimulai.

Launching agenda tersebut juga di hadiri oleh Azrul Ananda selaku Direktur Utama sekaligus Founder DBL Indonesia, juga ada Wakapolda, M. Iqbal serta Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, serta para petinggi Pakuwon Grup.

Ibu Melinda, perwakilan Pakuwon Grup mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan program yang diluncurkan oleh DBL Academy, utamanya dipilihnya Pakuwon menjadi tempat Academy ini dilangsungkan.

“Kami sangat senang bisa mendukung program ini karena bisa membawa atmosfer baik, utamanya anak-anak bisa melatih disiplin, saya berterimakasih pada Azrul Ananda yang sudah mengeluarkan ide ini,” terangnya saat sesi sambutan.

Sementara itu, Azrul Ananda mengungkapkan bahwa program pendidikan basket sejak usia dini (5-15 tahun) itu menjadi yang pertama di Indonesia, bahkan di kawawan Asia Tenggara hanya ada beberapa saja.

Azrul menyebut gagasan dari lahirnya academy ini adalah tidak lain karena di Indonesia sendiri terdapat banyak masalah fundamental di usia dini.

“Ada masalah fundamental di anak-anak usia dini kita, jadi sejak dari sangat muda mulai menggemari gadget, sehingga aktivitas olahraga kurang. Program seperti ini menjadi yang pertama  di Indonesia, bahkan di Asia hanya beberapa negara saja,” tuturnya.

Apalagi dirinya menyebut di program Academy ini yang ditawarkan bukan sekadar basket saja, tapi juga pengajaran nilai kehidupan juga menjadi bagian dari kurikulum yang ada, sehingga menurutnya itu sangat penting menjadi bekal menjalani kehidupan kelak.

Apalagi berdasarkan pengalamannya, tidak semua lulusan Academy DBL yang dia rintis di beberapa tahun lalu kesemua menjadi pemain basket, tapi menjadi profesional-profesional yang berbakat.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help