Khofifah Indar Parawansa Akan Pertemukan Elon Musk dengan Pelaku Start Up Jawa Timur

"Saya ingin Elon Musk menjadi semangat dan motivasi bagi para pelaku start Up di Jawa Timur"

Khofifah Indar Parawansa Akan Pertemukan Elon Musk dengan Pelaku Start Up Jawa Timur
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih saat menghadiri acara wisuda di Universitas Islam Lamongan, Sabtu (1/9/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Khofifah Indar Parawansa gubernur Jawa Timur terpilih ingin mengundang Elon Musk inventor handal yang menginisiasi transportasi super cepat hyperloop, untuk bisa datang ke Jawa Timur.

Pasalnya Khofifah mengaku sudah dua kali bertemu dengan CEO Hyperloop Transportation Technology Amerika dan mengomunikasikan agar Elon Musk bisa diundang ke Jawa Timur.

"Saya ingin Elon Musk menjadi semangat dan motivasi bagi para pelaku start Up di Jawa Timur, kata Khofifah yang diwawancara usai hadir di Universita Islam Lamongan (Unisla), Lamongan, Sabtu (1/9/2018).

Mantan Menteri Sosial ini mengaku ingin membuat forum yang mempertemukan para pelaku muda start up dari kabupaten kota di Jawa Timur dengan Elon Mask.

"Tidak harus yang sudah expert atau pakar. tapi para pemula juga ingin kita jadikan dalam satu forum bersama Elon Mask. Kalau ini viral, maka akan sangat bagus, akan ada edukasi bahwa siapa yang memiliki inovasi dan kreativitas pasti bisa sukses," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui Elon Mask sudah menciptakan sejumlah sistem yang sangat berguna di dunia internasional.

Salah satunya sistem pembayaran elektronik Paypal. Serta pencipta mobil listrik pertama di era modern Tesla Roadster.

"Kita semua tahu bahwa Elon itu raksasa penguasa teknologi transportasi. Saya yakin kedatangan beliau akan bisa jadi inspirasi yang berharga," kata Khofifah.

Selain itu, motivasi Khofifah untuk bisa mendatangkan Elon Musk adalah juga untuk ingin mengatasi sejumlah permasalahan di Jawa Timur.

Terlebih saat ini arah penelitian dari Elon Musk selain transportasi juga terkait pembangunan pedesaan.

"Jadi selain agar bisa memberikan inovasi, tambahan jejaring tentang teknologi transportasi, kami juga ingin ada pemaparan tentang penguatan pedesaan bagi para pelaku start up di Jawa Timur ke depan. Karena kami mendengar sudah ke sana arah sana penelitiannya," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help