Busana Loose Stylish Untuk Balita dan Dewasa

Karena busana ini cukup cocok untuk anak, maka bahan yang digunakan pun harus yang nyaman untuk anak...

Busana Loose Stylish Untuk Balita dan Dewasa
SURYA.co.id/Sugiharto
Busana Loose Stylish untuk balita dan dewasa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren gaya busana anak saat ini lebih cenderung potongan longgar atau loose dress. Ini yang dijadikan inspirasi bagi brand pakaian Teacups untuk menampilkan busana terbaru bertema ‘Twin Baby Ben and Charlotte’ yang mengusung gaya busana loose dress.

Desainer dan pemilik Teacups, Yuana Tanaya menjelaskan, inspirasi busana ini sebenarnya datang dari kedua anaknya, Ben dan Charlotte yang kebetulan kembar. Dia lalu merancang busana yang cocok dan enak dipakai untuk balita dan anak-anak.

“Kebetulan, baju yang disukai adalah loose dress, yang juga sedang diminati anak-anak,” terangnya, Sabtu (1/9/2018).

Busana ini kemudian dipadukan dengan motif berbentuk burung kembar. Filosofi burung ini diambil, karena burung ketika lahir biasanya tak langsung terbang, namun dirawat induknya di sarang.

Begitu pula dengan balita yang pasti dirawat orangtuanya hingga besar. Supaya motif tampak jelas, maka busana ini memakai gaya printing pada gambarnya.

“Motif yang saya tampilkan adalah baby twin bird,” ujarnya.

Dengan cutting loose dress dan motif burung, dia tetap menggunakan warna-warna cerah seperti putih, biru muda, pink dan pastel. Warna-warna ini memang disukai balita dan anak-anak. Namun busana ini juga bisa dikenakan orangtua yang ingin punya busana sama dengan anaknya.

“Ada 10 busana anak dan lima busana dewasa baru yang ditampilkan,” ujarnya.

Karena busana ini cukup cocok untuk anak, maka bahan yang digunakan pun harus yang nyaman untuk anak, yakni bahan katun.

Selain lembut, bahan ini juga dingin dan enak dipakai. Penggunaan bahan ini sangat pas ketika model busana yang dibuat ada gaya kecipir pada lengan dress supaya tampak girly. Sedangkan pada anak laki, ada tambahan model kerah cheong sam.

“Ini agar kesan loose stylish yang manis makin tampak,” katanya.

Penggunaan busana ini cocok untuk balita hingga anak usia 15-16 tahun. Sedangkan orangtua yang ingin memakai busana ini, cocok untuk usia 20-40 tahun.

“Busana ini layak untuk acara di luar, baik untuk jalan-jalan atau pesta,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved