Berita Arema FC

Uji Coba Arema FC Vs Perseru Serui, Ukur Kekuatan Singo Edan sebelum ke Kandang Persib Bandung

Arema FC bakal menjalani laga uji coba dengan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/9/2018).

Uji Coba Arema FC Vs Perseru Serui, Ukur Kekuatan Singo Edan sebelum ke Kandang Persib Bandung
surya/alfi syahri ramadan
Pelatih Arema FC Milan Petrovic memberi instruksi kepada Makan Konate. 

SURYA.co.id | MALANG  - Arema FC bakal menjalani laga uji coba dengan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/9/2018). Meskipun hanya uji coba biasa, tim Singo Edan tetap menyiapkan diri dengan serius.

Tim Singo Edan memang memiliki beberapa target yang ingin dicapai untuk laga kali ini. Salah satunya adalah mengukur kekuatan tim jelang menyambangi markas Persib Bandung. Apalagi tim Singo Edan tengah menyiapkan komposisi baru untuk tim lantaran tengah mengalami krisis pemain.

Beberapa pemain andalan di sektor stoper Arema FC masih dalam proses pemulihan cedera. Hal itu membuat tim pelatug harus memutar otak lebih keras untuk bisa mencari alternatif lain. Untuk itu, uji coba tersebut juga sebagai bagian untuk mencoba komposisi baru termasuk memberi jam terbang kepada pemain yang kurang mendapat menit bermain.

"Saya ingin semua pemain mendapatkan kesempatan bermain. Tidak hanya 11 pemain saja lalu lainya hanya menonton," ucap pelatih Arema FC, Milan Petrovic, Jumat (31/8/2018).

Pelatih 57 tahun itu menambahkan bahwa memang dirinya sangat memerlukan uji coba ini. Untuk itu, dirinya akan memaksimalkan uji coba tersebut untuk mencoba semua pemain yang ada. Sambil nantinya melihat alternatif strategi yang paling tepat untuk menghadapi Persib Bandung.

"Kami memiliki masalah di lini belakang. Beberapa pemain absen, dan kami harus bisa mendapatkan solusi yang tepat masalah tersebut," imbuhnya.

Di sisi lain, Perseru Serui juga menjadikan uji coba lawan Arema FC itu sebagai ajang menguji pemain. Pasalnya Perseru Serui memiliki beberapa pemain baru. Sehingga mereka masih perlu tambahan waktu untuk menyatu dengan tim.

"Tentunya saya sangat berterimakasih dengan kesempatan yang diberikan Arema FC. Kami tak akan menyia-nyiakan uji coba ini. Saya ingin mencoba semua pemain pada uji coba besok," ucap pelatih Perseru Serui, I Putu Gede.

Bahkan untuk laga besok, Perseru Serui menyiapkan dua tim berbeda saat lawan Arema FC. I Putu Gede mengakui tak khawatir terkait kebugaran anak asuhnya meskipun harus menjalani uji coba cukup berat melawan Arema FC.

"Saya rasa tidak ada masalah dengan cedera pemain. Meskipun uji coba cukup berat tetapi kami sudah punya program periodisasi yang pas. Jadi tidak ada masalah dengan kebugaran pemain," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help