Ekonomi Bisnis

Oppo Bidik 200 Unit Seri F9 Selama Sepuluh Hari Pameran

Seri baru Oppo F9 yang masih hangat inipun mulai agresif dipasarkan di pasar Surabaya.

Oppo Bidik 200 Unit Seri F9 Selama Sepuluh Hari Pameran
surya/sugiharto
Owner Apollo, Irwan Hariyanto (kanan) bersama perwakilan dari Oppo berfoto bersama usai mengenalkan Oppo F9 di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (31/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Oppo Indonesia mulai agresif memasarkan seri terbarunya Oppo F9 di pasar daerah. Setelah launching di Jakarta pada 23 Agustus 2018 lalu dan mendapat respon positif dari pasar, giliran pasar Surabaya mendapat kesempatan untuk mendapatkan seri baru yang dibanderol dengan harga Rp 4,299 juta tersebut.

"Saat ini, pasar smartphone segmen middle sedang tumbuh. Dengan Oppo F9 ini kami melihat potensi market share (pangsa pasar) Oppo di seri midle ikut bertambah," ungkap Evander, Marketing Manager Oppo Area Surabaya, Jumat (31/8/2018).

Seri baru yang masih hangat inipun mulai agresif dipasarkan di pasar Surabaya. Salah satu startegi yang dilakukan adalah menggelar pameran dengan menggandeng Apollo Gagdeg Store di Pakuwon Mall.

Menurut Evander, dieler smartphone Apollo cukup memberi kontribusi yang besar saat penjualan seri F7.

"Cukup tinggi, sehingga seri baru Oppo F9 ini kami gandeng Apollo lagi untuk mendapatkan angka penjualan yang kami target mencapai 200 unit selama pameran," jelas Evander.

Dalam pameran yang berlangsung hingga Minggu (9/9/2018) mendatang itu, Oppo F9 ditawarkan dengan kemudahan cicilan kartu kredit.

Selain itu, Apollo telah bekerjasama dengan lembaga pembiayaan Home Kredit yang memberikan penawaran pembelian smartphone secara kredit tanpa kartu kredit.

"Kami juga beri tambahan perdana Tri 1 GB dan kupon undian. Kami sedang menggelar undian berhadiah untuk menggairahkan pasar penjualan Smartphone yang di tahun ini lesu," jelas Irwan Hariyanto, Owner dari Apollo Gadget Store.

Penawaran kredit tanpa kartu kredit itu ada dengan bunga 0 persen dengan lama kredit enam bulan. Sedangkan lama kredit sembilan bulan ada bunga di kisaran 0,99 persen.

Terkait seri baru ini, hadir dengan tema 'Redefine the F Series' yang merupakan salah satu langkah Oppo untuk menunjukkan keunggulan seri F ini dari sisi desain, warna hingga kehadiran sistem pengisian daya super cepat.

VOOC Flash Charge menjadi salah satu fitur yang disematkan pada Oppo F9. Fitur fast charging yang dikembangkan oleh OPPO Electronics ini bisa bahkan bisa digunakan untuk menerima panggilan selama 2 jam dengan isi daya hanya 5 menit.

Herry SW, pengamat gadget di Surabaya, mengakui saat ini pasar penjualan smartphone memang sepi.

"Tapi tetap harus bergairah. Karena itu dalam beberapa hari terakhir ini, hampir semua brand meluncurkan seri baru yang bermain di segmen menengah," ungkap Herry.

Saat ini pabrikan smartphone juga memilih main di produk menengah ke atas, karena upaya yang sama dengan margin keuntungan yang lebih, masih menarik di segmen ini, dibanding segmen low atau new user yang upaya sama namun keuntungan margin kecil.

"Apalagi jumlahnya new user tidak banyak. Konsumen new user juga mulai memilih produk di segmen midle," tambahnya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved