Berita Arema

Krisis Lini Belakang, Arema FC Siapkan Jayus Hariono sebagai Pelapis

Saat ini Arema FC hanya memiliki Hamka Hamzah dan Israel Wamiau yang dalam kondisi fit.

Krisis Lini Belakang, Arema FC Siapkan Jayus Hariono sebagai Pelapis
surya/alfi syahri ramadan
Milan Petrovic saat memimpin latihan Arema FC. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC dilanda krisis stoper menjelang laga kontra Persib Bandung. Saat ini Arema FC hanya memiliki Hamka Hamzah dan Israel Wamiau yang dalam kondisi fit. Sementara tiga stoper lainya masih pemulihan cedera.

Bahkan untuk Purwaka Yudhi dan Arthur Cunha hampis dipastikan absen saat menghadapi Persib Bandung. Keduanya masih belum dalam kondisi terbaik meskipun progress pemulihan cederanya sudah berjalan baik.

Sebagai gantinya, pelatih Arema FC, Milan Petrovic tak punya pilihan selain mencari alternatif lain. Ia mengakui mungkin akan memaksimalkan Jayaus Hariono untuk mengisi pos stoper. Apalagi dalam beberapa kali sesi latihan Jayus cukup mampu memerankan posisi stoper dengan baik.

"Untuk saat ini mungkin hanya itu satu-satunya solusi kami. Kami tidak punya pilihan lain dengan beberapa pemain absen," ucapnya Jumat (31/9/2018).

Pelatih asal Slovenia itu mengakui tak mau memaksa pemain yang belum dalam kondisi terbaiknya. Pasalnya hal itu beresiko membuat sang pemain kembali mengalami cedera. Kondisi tersebut tentu saja membuat tim semakin dirugikan. Untuk itu, dirinya berusaha memaksimalkan pemain yang ada.

"Mungkin untuk Arthur dan Purwaka sudah mulai pulih. Kalau untuk berlari-lari santao sudah tidak ada masalah. Tetapi kalau untuk intensitas tinggi sepertinya belum siap. Untuk itu, kami tidak akan memaksanya," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help