Berita Sidoarjo

Harga Rumah Kian Mahal, Tower-tower Apartemen 'Tumbuh Subur' di Sidoarjo

Saat harga landed house kian mahal, tower-tower apartemen tumbuh subur di kabupaten Sidoarjo.

Harga Rumah Kian Mahal, Tower-tower Apartemen 'Tumbuh Subur' di Sidoarjo
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Satu lagi apartemen berdiri di Sidoarjo. Yakni Suncity Residence Apartemen yang mulai proses tiang pancang pertama, Jumat (31/8/2018) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pasar properti di Sidoarjo seperti tak ada habisnya. Di saat harga landed house semakin mahal, para pengembang properti mulai merambah hunian vertikal. Tower-tower apartemen pun bermunculan di Kota Delta.

Yang terbaru ada Suncity Residence Apartemen, hunian vertikal yang mulai di bangun di Jalan Pahlawan, persis di belakang Suncity Mall, Jumat (31/8/2018).

Dua tower bakal dibangun di atas lahan seluas 6.000 meter persegi. Masing-masing tower terdiri dari 30 lantai, dan total unitnya sekitar 1.000 unit di setiap tower.

"Targetnya, satu tower pertama pembangunannya tuntas 2,5 tahun. Setelah itu bakal disambung dengan tower kedua," ungkap Deny Chandra Purnama, Direktur Suncity Residence usai acara ground breaking.

Satu tower yang mulai tiang pancang ini, disebut nilai investasinya sekitar Rp 300 miliar. Itu belum termasuk pengadaan lahan.

Baca: Siswi di Sidoarjo Dicekoki Pil Koplo Oleh Sopir Lalu Disetubuhi

Baca: Setahun Lebih Jadi TNI Gadungan, Darwanto Tipu Perempuan yang Ingin Punya Suami Tentara

Menurutnya, apartemen ini satu-satunya di Jawa Timur yang terkoneksi langsung dengan mal, hotel, dan waterpark. Jika ditotal semua, termasuk mal, hotel, apartemen dan waterpark, kawasan superblok di Kota Sidoarjo ini berdiri di atas lahan 7,5 hektar.

Apartemen ini merupakan proyek apartemen pertama yang digarap Suncity Grup. Kendati demikian, pihaknya yakin bakal laris dan sukses melihat besarnya pasar atau kebutuhan hunian yang terus meningkat di Sidoarjo.

"Sidoarjo merupakan kota Industri, perdagangan dan sebagainya. Lokasinya yang bersebelahan dengan Surabaya juga sangat strategis di sektor hunian. Apalagi sekarang ini harga apartemen di Surabaya juga sudah sangat mahal, demikian pula harga landed house di Sidoarjo," sambung Marissa, Marketing Manager Suncity Residence Apartemen.

Sasaran utama pemasarannya adalah keluarga muda yang bekerja di Surabaya dan Sidoarjo. Mereka yang ingin simpel dalam memenuhi kebutuhan hunian, berada di pusat kota, dan harganya terjangkau.

Unit apartemen ini dipasarkan dengan harga terendah Rp 255 juta, dan tertinggi di kisaran Rp 1 miliar. "Sangat terjangkau, sehingga kami yakin bisa sold out dalam tahun ini," sebut dia.

Pihaknya menawarkan proses pembayaran dengan tiga model. Cash, KPA dan inhouse. Namun diyakini yang bakal mendominasi adalah KPA, karena program promo yang diluncurkan dirasa cukup menarik, DP cuma 9 persen yang bisa dicicil selama 15 kali.

Baca: Firasat Sebelum Lengsernya Soeharto - Palu Sidang Mendadak Patah, Bu Tien Pernah Beri Pesan Penting

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved