Berita Kota Batu

5 Atlet Kota Batu Peraih Medali Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Pakai 16 Willys Jeep

Kedatangan lima atlet Kota Batu penyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 disambut meriah, Jumat (31/8/2018).

5 Atlet Kota Batu Peraih Medali Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Pakai 16 Willys Jeep
surya/sany eka putri
Para atlet asal Kota Batu diarak keliling kota sepulang dari ajang Asian Games 2018, Jumat (31/8/2018). 

SURYA.co.id | KOTA BATU - Kedatangan lima atlet Kota Batu penyumbangkan medali untuk Indonesia di ajang  Asian Games 2018 disambut meriah, Jumat (31/8/2018). Mereka Jafro Megawanto, Jonny Effendi, Roni Pratama, Ike Ayu Wulandari, dan Rika Wijayanti.

Setiap atlet menaiki satu jeep. Mereka didampingi masing-masing forkopimda Kota Batu. Saat diarak ke Balai Kota Batu, mereka disambut siswa sekolah se- Kota Batu di beberapa titik.

Para siswa antusias memanggil nama mereka dengan lantang sambil mengikarkan bendera.

Para atlet diarak keliling Kota Batu melewati rute dari Jl Ir Soekarno menuju Jl Dewi Sartika.

Dilanjutkan ke Jl Agus Salim, melintasi Jl Gajah Mada menuju Jl Ahmad Yani.

Lalu melewati Jl Suropati, ke Jl Hasanudin, lalu ke Jl Trunojoyo, masuk memutari area Dusun Songgoriti Kelurahan Songgokerto, karena tempat tinggal para atlet tersebut.

Kemudian arak-arakan kembali ke Jl Trunojoyo, lanjut ke Jl Panglima Sudirman, dan finis di Balai Kota Among Tani.

Wali Kota Batu Dewanti Rumoko mengungkapkan penyambutan ini untuk menghargai perjuangan mereka yang telah  mengharumkan nama Indonesia. Ia juga mengaku bangga terhadap para atlet Kota Batu tersebut.

"Saya bertemu si Jafro itu dia masih kecil. Masih usia 7 tahun, kok sekarang sudah besar dan mengharumkan nama Indonesia. Saya bangga sama mereka," ujar dia.

Dewanti juga berjanji memberikan bonus untuk lima atlet tersebut. Namun, terkait jumlahnya ia masih merahasiakan, karena akan diberikan secara surprise.

Lima atlet Kota Batu menyumbang enam medali untuk kontingen Asian Games 2018.

Roni Pratama dan Jafro Megawanto bersama Jonny Effendi, Aris Apriansyah (Banten), dan Hening Paradigma (Jawa Tengah), menyumbangkan medali emas kelas akurasi dan di nomor beregu putra lintas alam (cross country).

Ike Ayu Wulandari (Batu), Rika Wijayanti (Batu), dan Lis Andriana memperoleh medali perak untuk nomor tim akurasi beregu putri dan di medali perunggu di nomor beregu putri lintas alam (cross country).

Sedang untuk nomor ketepatan mendarat individu, Jafro Megawanto menyumbangkan medali emas untuk nomor ketepatan mendarat (KTM) putra.

Medali silver  disumbangkan nomor ketepatan mendarat individu oleh Rika Wijayanti.
 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved