Nasional

Susiani, Warga Surabaya Terjatuh di Jurang Bukit Cinta Ngada, Ditemukan di Kedalaman 800 Meter

Seorang warga Surabaya Susiani Dewa Mailoa (54), tewas akibat terjatuh ke dalam jurang tempat wisata Bukit Cinta di Kabupaten Ngada

Susiani, Warga Surabaya Terjatuh di Jurang Bukit Cinta Ngada, Ditemukan di Kedalaman 800 Meter
news.ayekoo.com
ilustrasi 

SURYA.co.id - Susiani Dewa Mailoa (54), wisatawan asal Surabaya tewas akibat terjatuh ke dalam jurang tempat wisata Bukit Cinta di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi mengatakan, Susiana terjatuh ke dalam jurang Bukit Cinta di Kampung Lenazia, Desa Beja, Kecamatan Bajawa, yang memiliki kedalaman ratusan meter.

"Susiana pergi ke Bukit Cinta bersama anaknya Wilson Nugroho Harkhono (25) dan tour guide, Leonardus Langga, serta seorang warga Kampung Lenazia bernama Emirensiana Ngora," ungkap Firman kepada Kompas.com, Rabu (29/8/2018).

Kejadian itu lanjut Firman, bermula ketiga mereka bersama-sama ke tempat wisata Bukit Cinta.

Baca: 7 Fakta Kematian Bu Guru SD, Mulai Kisah Asmara Hingga Aksi Keji Suami yang Berujung Petaka

Baca: Ekstra Hati-Hati Rampungkan Basemen Balai Pemuda, Pemkot Surabaya Terapkan Sistem Khusus

Sebelumnya, mereka hendak berangkat ke Kampung Adat Bena, namun Leonardus menyarankan kepada Susiana untuk pergi ke tempat wisata Bukit Cinta, karena menurut Leonardus, pemandangan di bukit tersebut belum banyak orang yang mengetahuinya.

Setelah tiba di Kampung Lenazia, Leonardus lalu mengajak Emirensiana Ngora, untuk bersama-sama menuju Bukit Cinta, karena Leonardus dan Susiana serta anaknya, baru pertama kali mendatangi tempat wisata tersebut.

Saat berada di atas bukit, Susiana bersama anaknya melihat pemandangan sambil berfoto-foto. Keduanya didampingi Leonardus dan Emirensiana.

Selanjutnya kata Firman, mereka berjalan mengitari tempat wisata bukit cinta.

Jenazah Susiana ditandu keluar
Jenazah Susiana ditandu keluar (Kompas.com)

Pada saat itu, Emirensiana sempat mengingatkan Susiana dan anaknya untuk tidak melakukan foto – foto di tepi jurang, namun dijawab oleh Susiana bahwa semuanya aman saja.

Kemudian, mereka lalu mengitari lokasi tempat wisata Bukit Cinta dengan urutan yang paling depan Leonardus, kemudian disusul Susiana lalu anaknya dan Emirensiana berada di urutan paling belakang.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved