Berita Tulungagung

Sopir Truk Pasir yang Menewaskan Siti di Tulungagung Akhirnya Ditahan

Karena kelaiannya ini, Arif terancam hukuman penjara selama enam tahun dan denda Rp 12 juta.

Sopir Truk Pasir yang Menewaskan Siti di Tulungagung Akhirnya Ditahan
surya/david yohanes
Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitriyanto. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Mohammad Miftahul Arif (39) warga Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, sopir truk pasir maut yang menewaskan ibu dan anaknya akhirnya ditahan. Sebelumnya, truk yang dikemudian Arif melindas Siti Ngasrotin (44) dan anaknya, Susilo (4).

“Saat ini yang bersangkutan sudah kami tahan di Mapolres Tulungagung,” terang Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Ipda Diyon Fitriyanto, Kamis (30/8/2018).

Diyon menambahkan, penahanan dilakukan usai olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Salah satu yang dimintai keterangan adalah bandiyah (61), korban selamat saat kejadian.

Sebelumnya penyidik Unit Laka Lantas, Satlantas Polres Tulungagung juga melakukan gelar perkara pada Rabu (29/8/2018) pagi.

Hasilnya, Arif dinilai melanggar Pasal 310 Ayat (4) UU RI Nomor 22/2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Yang bersangkutan kemudian kami tetapkan sebagai tersangka. Berdasar pasal itu, karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia,” ungkap Diyon.

Dari pemeriksaan dokumen diketahui, Arif belum tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) B1.

Selain itu buku kir truk yang dikendarainya telah mati sejak 2014, sehingga dipastikan truk tersebut tidak layak jalan. Dari pemeriksaan kelengkapan kendaraan, ternyata rem juga tidak bekerja maksimal.

Selain itu Arif mengemudikan truknya di jalan yang tidak layak dilewati truk, padahal sebelumnya ia sudah diperingatkan oleh warga.

“Dia mengabaikan peringatan dari warga sehingga terjadi kecelakaan di jalan sempit itu. Alasannya dia ingin memperpendek jarak tempuh,” tambah Diyon.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help