Sosok

Potret Talita Yuanda Reksa yang Suka Nyanyi dan Juara Pimnas

Selama kuliah, lanjut Talita, ia selalu berusaha memaksimalkan kesempatan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar.

Potret Talita Yuanda Reksa yang Suka Nyanyi dan Juara Pimnas
surya/sulvi sofiana
Talita Yuanda Reksa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) menjadi ajang kompetisi dari berbagai kreativitas mahasiswa. Alumnus Fakuktas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (FKH Unair), Talita Yuanda Reksa (23) juga menjadi salah satu mahasiswa yang sempat mengukir prestasi sebagai juara umum ke-4, ia dan tim juga meraih medali perak kategori presentasi.

Saat itu, presentasi yang ia bawakan berjudul Pemanfaatan Madu Lebah Hutan Tropis Sumbawa (Apis dorsata) Terhadap Peningkatan Fertilitas Telur Burung Endemik Indonesia Kacer Hitam (Copshycus saularis) sebagai Upaya Peningkatan Populasi Satwa.

"Saya memang hobi di bidang seni, dalam hal ini paduan suara. Tapi tentunya hal ini bukan penghalang buat memiliki prestasi akademik,"urai gadis yang juga wisudawan berprestasi FKH Unair periode Juli 2018 ini.

Selain unggul bidang akademik, perempuan kelahiran Blitar, 9 November 1994 itu juga anggota UKM Airlangga Orchestra dan Paduan Suara UNAIR itu pernah menjadi tim paduan suara Gita Bahana Nusantara Jawa Timur pada Sidang Paripurna Istimewa HUT Jawa Timur Ke-70.

"Saat SMA saya pernah mendapat medali perak kategori Paduan Suara Anak Festival Paduan Suara Internasional XXI yang diadakan oleh Institut Teknologi Bandung,"jelasnya.

Selama kuliah, lanjut Talita, ia selalu berusaha memaksimalkan kesempatan tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar. Sehingga, sisa waktu yang ada bisa digunakan untuk belajar hal lain, baik organisasi, keterampilan non akademik, pelayanan ibadah, maupun kegiatan sosial.

“Terlebih saya bisa meluangkan waktu untuk keluarga. Saya menyadari bahwa menuju keseimbangan hidup itu perlu, meskipun susah tetapi seru,” lanjutnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help