Pilpres 2019

PKB Buka Peluang Usulkan Gus Ipul Jadi Jurkam Jokowi dan Kiai Ma'ruf

DPW PKB Jatim membuka peluang menggandeng Gus Ipul sebagai juru kampanye di pilpres mendatang untuk kubu Jokowi-Ma'ruf Amin

PKB Buka Peluang Usulkan Gus Ipul Jadi Jurkam Jokowi dan Kiai Ma'ruf
SURYA.co.id/Bobby Koloway
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur membuka peluang menggandeng Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai juru kampanye di pilpres mendatang.

Yakni, dengan masuk di jajaran tim pemenangan pasangan Bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Bakal Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Berdasarkan penjelasan politisi PKB, Hikmah Bafaqih, kesamaan latar belakang antara kandidat yang diusung partainya dengan Gus Ipul akan mempermudah wacana tersebut.

Selain menjabat Wakil Gubernur, Gus Ipul juga merupakan salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Sedangkan Kiai Ma'ruf Amin adalah Rais Am PBNU.

"Tentu segala sumber daya yang dimiliki oleh PKB dan NU akan dimaksimalkan. Sebab, Kyai Amin juga merupakan Rois syuriah PBNU. Pada intinya, kami akan merangkul bersama-sama untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hikmah kepada Surya.co.id, Kamis (30/8/2018).

Namun, Hikmah menegaskan bahwa hingga saat ini, sosok juru kampanye belum diputuskan oleh pihaknya.

"Untuk jubir, juga belum dapat. Belum dibicarakan sampai sana," tegas perempuan yang juga Ketua Fatayat Jatim ini.

Perempuan yang juga pernah menjabat Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno di pemilihan Gubernur Jatim lalu, menyebut saat ini pihaknya masih akan menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya.

Baca: Unggah Foto Pelukan Jokowi dan Prabowo, Gus Ipul Ajak Para Pendukung Gaungkan Semangat Persatuan

Dikonfirmasi terpisah, Gus Ipul menegaskan bahwa hingga sekarang ia belum mendeklarasikan dukungan kepada calon Presiden manapun.

Termasuk menjadi koordinator tim pemenangan. Apalagi, ia yang kini masih menjabat sebagai Wagub tak memungkinkan melakukan kampanye tanpa adanya cuti.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help