Berita Lamongan

Kebakaran Hebat Terjadi di Lamongan, Rumah Senilai Rp 383 Juta Ludes Terbakar saat Pemilik Tidur

Matkohar kini hanya bisa mendapati rumahnya berukuran 9 x 9 meter habis terbakar. Semua perabot rumah tangga juga terbakar habis.

Kebakaran Hebat Terjadi di Lamongan, Rumah Senilai Rp 383 Juta Ludes Terbakar saat Pemilik Tidur
Surya/Hanif Mansuri
Rumah Matkohar di Lamongan dilalap api, Rabu (29/8/2018) malam. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Sebuah rumah ludes terbakar di Lamongan, Rabu (28/8/2018) 22.30 WIB. Rumah milik H Matkohar (80), warga Desa Kendalkemlgi RT 02 RT 04, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan ludes dilalap api 

Matkohar sendiri yang kali pertama mengetahui kebakaran rumah miliknya. Ketika korban sedang tidur lelap sekitar pukul 22. 30 WIB, korban terjaga karena ia mencium bau hangus dari dalam rumahnya.

Selain itu, korban juga mendengar suara gemuruh yang tak lazim ia dengar. Penasaran, korban bangun dan keluar dari kamar mencari tahu arah suara dan bau hangus itu.

Tak hanya keluar kamar, Matkohar keluar rumah. Korban terkaget bukan kepalang ketika ia mendapati rumhnya bagian belakang terbakar hebat.

Reflek, korban berteriak sekencang-kencangmya minta tolong.

Bersamaan teriakan korban, saksi Semaun dan Raikan yang rumahnya di seberang jalan berhadapan dengan rumah korban melihat dari depan rumahnya ada asap tebal dan api berkobar di atas rumah belakang korban.

Kedua saksi berteriak inipun berteriak minta tolong pada warga lainnya. Sebelum warga berdatangan dua saksi memberanikan diri masuk ke dalam rumah bermaksud untuk menyelamatkan korban.

Salah satu juga berusaha anak korban, Mahzuni. Tidak lama kemudian, warga datang berbondong-bondong untuk turut membantu memadamkan api.

Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya untuk melokalisir api jangan sampai merambat ke rumah lainnya. Api padam baru dua jam kemudian setelah 2 unit mobil PMK tiba ke lokasi.

Menurut Mahzuni, anak korban, sumber api di sebabkan dari konsleting arus listrik. Diakui, aliran listrik di rumah belakang sering konsleting. Dan pada saat itu keluarganya lupa untuk mencabut stop kontak dari alat memasak nasi.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved