Liga Indoensia

Kata Pelatih Arema FC Milan Petrovic saat Lihat Tiga Pemain Masih Cedera

Arthur Cunha masih pemulihan cedera hamstring, Purwaka Yudhi pemulihan cedera lutut. Sementara Bagas Adi Nugroho masih pemulihan cedera engkel.

Kata Pelatih Arema FC Milan Petrovic saat Lihat Tiga Pemain Masih Cedera
surya/hayu yudha prabowo
Milan Petrovic, Pelatih Arema FC saat melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Tiga pemain Arema FC sedang menderita cedera dan kini terus menjalani perawatan.  Ancaman cedera kini terus menghantui tim berjuluk Singo Edan.  

Arthur Cunha masih pemulihan cedera hamstring, Purwaka Yudhi pemulihan cedera lutut. Sementara Bagas Adi Nugroho masih pemulihan cedera engkel.

Sejauh, kondisi Purwaka Yudhi dan Arthur Cunha sudah semakin baik. Purwaka sudah mulai bisa menendang bola.

Arthur Cunha juga sudah mulai pemulihan dan tidak merasakan nyeri lagi pada pahanya. Sementara Bahas Adi Nugroho masih menjalani libur tambahan usai Asian Games.

Meskipun sudah semakin baik, Purwaka Yudhi dan Arthur Cunha masih diragukan bisa bermain saat Arema FC bersua Persib Bandung. Khusus untuk Arthur Cunha, ia berpeluang main saat lawan Persib Bandung.

Pasalnya kondisi pemulihanya kini sudah mencapai 80 persen. Sehingga tidak perlu waktu lama lagi bagi Arthur Cunha untuk segera bisa bergabung latihan normal dengan pemain lainya.

Namun demikian, pelatih Arema FC, Milan Petrovic memilih tak mau berpsekulasi. Ia tak ingin memaksa kedua pemain yang masih pemulihan tersebut untuk segera pulih. Pasalnya jika dirinya memaksa justru membuat pemulihan kedua pemain itu menjadi tak maksimal.

"Lebih baik kami kehilangan mereka untuk satu dua pertandingan tetapi setelah itu bisa main. Daripada kami memaksa mereka bermain dalam satu pertandingan tapi kondisi mereka belum fit. Hal itu akan menimbulkan masalah lagi dan bisa saja membuat mereka absen lebih lama," ucap Milan, Kamis (30/8/2018).

Di sisi lain, pelatih 57 tahun itu menambahkan bahwa saat ini dirinya masih terus memantau kondisi para pemain yang tengah pemulihan cedera. Ia berharap para pemain tersebut bisa pulih tepat waktu meskipun ia tak memaksa jika memang sang pemain belum dalam kondisi terbaik.

"Kami ingin pemain berada dalam kondisi 100 persen. Jadi untuk pemain yang masih pemulihan kami akan terus memantau kondisi mereka," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved