Berita Malang Raya

Bupati Malang Rotasi Puluhan Pejabat

Bupati Malang, Rendra Kresna kembali melakukan rotasi pejabat. Kali ini sebanyak 87 pejabat dia ganti. Ada apa?

Bupati Malang Rotasi Puluhan Pejabat
surabaya.tribunnews.com/ahmad amru muiz
Bupati Malang, H Rendra Kresna menyematkan tanda kepangkatan kepada pejabat Camat yang dimutasi, Kamis (30/8). 

SURYA.co.id | MALANG - Bupati Malang, Rendra Kresna kembali menggulirkan gerbong mutasi pejabat.

Sebanyak 87 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Malang diganti. 

Rendra Kresna mengatakan, mutasi pejabat dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja dan profesionalisme di lingkungan pejabat Pemkab Malang.

Katanya, rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Malang merupakan suatu hal yang wajar dilakukan.

"Ini merupakan penyegaran yang biasa dilakukan, kami harap ASN yang menempati posisi baru bisa berkerja secara profesional dan segera menyesuaikan diri di lingkungan barunya," kata Rendra Kresna usai melantik 87 ASN Pemkab Malang, Kamis (30/8).

Dijelaskan Rendra Kresna, dalam rotasi para ASN selain sebagai penyegaran juga untuk mengisi kekosongan jabatan dan juga untuk promosi jabatan. Ini dikarenakan ada sejumlah pejabat Pemkab Malang telah memasuki waktu pensiun.

"Ada beberapa jabatan yang selama ini kosong, karena pejabatnya pensiun, selain ini ada beberapa ASN yang promosi ke jabatan yang lebih tinggi, sehingga dilakukan mutasi ini," ucap Rendra Kresna.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menambahkan, dari 87 ASN yang dimutasi terdiri dari pejabat eselon II sebanyak 6 orang, eselon III 20 orang dan 61 orang ASN eselon IV.

Mereka terdiri dari sembilan orang Kepala Dinas dan yang setingkat yakni Abdul Haris dari Kabag Administrasi Kerjasama menjadi Staff Ahli Bupati Bidang Pemasyarakatan dan SDM ; Agung Purwanto dari Kabag Administrasi Perekonomian menjadi Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan ; Iriantoro dari Kepala Badan Litbang menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Lalu, Mursyda dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kepala Badan Litbang ; dilanjutkan Holidin dari Kasat Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak ; kemudian Nazarusin Hasan T dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kasat Pol PP.

Ada pula, Mahendra Jaya dari Dirut RSUD Lawang menjadi Dirut RSUD Kanjuruhan ; berikutnya Abdurachman dari Kepala Dinas Kesehatan menjadi Asisten Perekenomian dan Pembangunan ; Sri Wahjuni Pudji Lestari dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

"Untuk pejabat lain yang dilakukan mutasi setingkat Kepala Bagian hingga Camat," tutur Nurman Ramdansyah. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved