Berita Malang Raya

Astaga, Pembantu Rumah Tangga Curi Uang Rp 88 Juta Majikan Untuk Beli Perhiasan

Seorang pembantu rumah tangga di Malang curi uang majikan senilai lebih dari Rp 88 juta. Alasannya, untuk beli perhiasan dan bayar utang

Astaga, Pembantu Rumah Tangga Curi Uang Rp 88 Juta Majikan Untuk Beli Perhiasan
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Seorang pembantu rumah tangga di kawasan Jl KH Malik Dalam, Kedungkandang, Kota Malang diamankan polisi.

Pembantu bernama Siti Aisyah itu ditangkap polisi karena mencuri uang milik majikannya.

Polisi awalnya mendapatkan laporan dari majikan Aisyah, Agustina (58).

Agustina melaporkan uangnya yang hilang di dalam rumah.

Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Wahyudi menjelaskan, Agustina tidak hanya sekali dua kali saja kehilangan uang. Melainkan sudah belasan kali.

"Pelaku sudah 12 kali melakukan aksinya," ujar Suko, Kamis (30/8/2018).

Baca: Polda Jatim Bongkar Pemalsuan Merek 13 Ton Beras Premium

Aksi itu dilakukan Aisyah sejak Maret 2017 hingga Agustus 2018. Aisyah ditangkap oleh polisi pada 27 Agustus 2018. Ia ditangkap ketika sedang bekerja di rumah majikannya.

Berdasarkan hasil interogasi petugas, Aisyah melakukan perbuatan melawan hukum karena terdesak kebutuhan ekonomi. Ia mengakui semua perbuatannya itu.

Asiyah melakukan aksinya ketika kondisi rumah sedang sepi. Uang yang dia ambil berada di dalam kamar majikannya. Jumlahnya senilai Rp 88.200.000.

"Hasil curian digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, membayar utang, membeli emas dan merenovasi rumah," imbuh Suko.

Setelah mengakui perbuatannya, polisi menagamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah buah kalung dan gelang emas beserta suratnya. Tiga buah cincin perak beserta suratnya. Termasuk uang Rp 400 ribu yang diduga sisa hasil curian.

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved