Berita Surabaya

AKBP Eddwi Kurniyanto Jabat Kabagops: Punya Kenangan Masa Kecil di Polrestabes Surabaya

Eddwi dalam sambutannya menuturkan, Kabag Ops mengucapkan terimakasih telah diterima menjadi keluarga besar di Polrestabes Surabaya.

AKBP Eddwi Kurniyanto Jabat Kabagops: Punya Kenangan Masa Kecil di Polrestabes Surabaya
surya/mohammad romadoni
Kabagops Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eddwi Kurniyanto (kanan) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eddwi Kurniyanto kini resmi menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Surabaya, Kamis (30/8/2018).

Mantan Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jatim tersebut tukar posisi dengan AKBP Bambang Sukmo Wibowo yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Surabaya.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di gedung gedung Bhara daksa Mapolrestabes Surabaya.

"Terimakasih telah disambut kami akan meneruskan program yang sudah berjalan secara baik," kata AKBP Eddwi Kurniyanto.

Eddwi dalam sambutannya menuturkan, Kabag Ops mengucapkan terimakasih telah diterima menjadi keluarga besar di Polrestabes Surabaya.

"Mohon doa serta dukungan untuk meneruskan kinerja yang sudah bagus menjadi bagus lagi," ucap Eddwi yang juga mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim ini.

Eddwi alumni Akpol 2000 ini tidak asing dengan suasana Polrestabes Surabaya.

Sebab, saat tes AKABRI (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) kala itu, Polrestabes Surabaya yang dulu namanya Polwiltabes Surabaya menjadi tempat bermainnya semasa kecil.

"Karena dulu Ayah kandung saya menjabat Kasi Provos disini (Polrestabes Surabaya)," ungkap mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim ini.

Perwira polisi dua melati di pundaknya ini merupakan kelahiran asli Jawa Timur. Dia lahir di Japanan Watukosek Brimob.

"Istri saya asli Surabaya dengan dikaruniai empat putra dan mohon doanya supaya kami mempunyai anak perempuan," sambung Kabag Ops sembari senyum bersama istrinya.

Dari pantauan di lapangan, sebelum dilakukan Sertijab Ndan Eddwi sapaan akrabnya bahkan sempat turut serta dalam pengamanan pertemuan mediasi antara Ansor perwakilan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) dengan perwakilan Front Pembela Islam (FPI) yang juga dihadiri Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma).

Kegiatan Sertijab ini dilakukan setelah selesainya kegiatan pertemuan mediasi di Mapolrestabes Surabaya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help