Ekonomi Bisnis

Agresif Penetrasi Pasar, TP-Link Luncurkan Tiga Produk Baru

kebutuhan wifi semakin meningkat seiring dengan beragamnya kebutuhan manusia.

Agresif Penetrasi Pasar, TP-Link Luncurkan Tiga Produk Baru
surya/sri handi lestari
Marketing Manager TP-Link Indonesia Biko Yoshia Sirus (kanan) bersama Arief Kurniawan ST MT, dosen Fakultas Teknik Elektro ITS memberikan penjelasan terkait produk TP-Link di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meningkatnya kebutuhan wireless fidelity (Wifi) di masyarakat Indonesia untuk akses internet, baik di tempat umum maupun di tempat pribadi, membuat perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris, TP-Link, agresif mengembangkan produk baru. Salah satunya produk router atau alat yang mengirimkan paket data.

Marketing Manager TP-Link Indonesia, Biko Yoshia Sirus, mengatakan saat ini kebutuhan wi-fi semakin meningkat seiring dengan beragamnya kebutuhan manusia.

"Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyatakan jika penetrasi dan perilaku pengguna Internet Indonesia pada 2017 mencapai 143,36 juta jiwa," kata Biko, saat temu media di Surabaya, Rabu (29/8/2018) malam.

Meningkatnya jumlah pengguna internet tersebut berkaitan dengan ketergantungan orang-orang terhadap internet, di mana hadirnya internet banyak orang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk kegiatan bisnis.

"Untuk mendukung kelancaran internet tersebut diperlukan perangkat pendukung seperti modem dan router, mengingat saat ini cara menikmati internet sudah semakin praktis dengan nirkabel," jelas Biko.

Saat ini, TP Link banyak memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang smart home di mana bisa membantu banyak orang untuk menghemat energi dan ramah lingkungan.

Pada kuartal tiga tahun 2018 ini, pihaknya meluncurkan beberapa seri produk seperti wireless router 4G LTE TL-MR6400 dimana pengguna jaringan dapat berbagi jaringan internet dengan anggota keluarga atau bersama dengan teman-teman.

"Dengan alat ini para pengguna internet bisa mengunduh sampai dengan kecepatan 150 Mbps dan memungkinkan seseorang berbagi internet pada beberapa perangkat wifi," jelas Biko.

Router ini juga dilengkapi dengan slot kartu SIM yang terintegrasi koneksi jaringan nirkabel menjadi lebih mudah.

Selain itu, perangkat ini bisa bekerja dengan semua jenis kartu SIM pada semua provider telekomunikasi yang ada saat ini.

"Perangkat ini juga memberikan kecepatan jaringan internet koneksi wifi sampai dengan dengan 300 Mbps di mana hal ini bisa digunakan untuk melakukan streaming video dan transfer data dengan kecepatan maksimal secara bersamaan," ungkap Biko.

Selain router, dua produk baru lainnya adalah Smart Bulb LB130 dan Cloud Camera NC 260. Cloud Camera NC 260 ini merupakan salah satu produk smart home yang memberikan rasa aman bagi para penghuni rumah.

Arief Kurniawan ST MT, dosen Fakultas Teknik Elektro ITS menambahkan, saat ini trend smart home, smart city dan semua yang terkait dengan internet sudah menjadi kebutuhan.

"Tren ini akan terus tumbuh, sehingga produk terkait internet harus memberikan manfaat yang lebih untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata Arief.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved