Liga Indonesia

Targetkan Masuk 8 Besar Liga 2 2018, Pelatih Madura FC Terus Tingkatkan Fisik dan Mental Pemain

Tim berjuluk Laskar Jokotole itu menggelar latihan fisik di Pantai Lombang, pantai yang memiliki hamparan pasir putih di Sumenep.

Targetkan Masuk 8 Besar Liga 2 2018, Pelatih Madura FC Terus Tingkatkan Fisik dan Mental Pemain
surya/istimewa
Tim Madura FC saat menjalani latihan fisik di Pantai Lombang, Sumenep, Rabu (29/8/2018). 

SURYA.co.id | SUMENEP – Berhasil menjadi juara paruh musim Liga 2 2018 Wilayah Timur, kini Madura FC menargetkan diri bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018.

Untuk itu, tim besutan Salahudin tersebut terus melakukan berbagai rangkaian kegiatan di masa jeda libur kompetisi, utamanya persiapan fisik dan mental pemain.

Terbaru, tim berjuluk Laskar Jokotole itu menggelar latihan fisik di Pantai Lombang, salah satu pantai yang memiliki hamparan pasir putih di Sumenep.

“Saat ini kami menargetkan bisa masuk ke fase delapan besar Liga 2 2018, tentunya ini butuh perjuangan dan kerja keras. Kami sudah menyiapkan fisik dan mental pemain untuk tampil habis-habisan di 9 laga tersisa,” ungkap Salahudin, saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).

Peluang lolos ke babak 8 besar Madura FC sangat besar, pasalnya hingga 13 laga yang sudah dijalani, Beny Ashar dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 27 poin, hasil delapan kali kemenenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kekalahan.

Madura FC bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 dengan catatan bisa memenangkan 6 laga dari 9 laga tersisa, empat laga kandang, sementara lima laga lainnya pertandingan tandang.

Kemenangan 6 laga tentu akan menjadikan tim berjuluk Laskar Jokotole itu tetap berada di zona empat besar Liga 2 wilayah timur.

Bekal 27 poin yang dimiliki saat ini serta selisih 5 poin dengan peringkat 4 klasemen sementara yang dihuni oleh PSMP Mojokerto masih mungkin membawa Madura masuk empat besar dengan batas dua kekalahan di laga sisa.

Untuk itu, Salahudin meminta skuat asuhannya bisa memaksimalkan 9 laga sisa untuk terus bisa meraih poin maksimal

Dengan begitu asa untuk bisa tetap berada di zona empat besar dan masuk 8 besar Liga 2 2018 terjaga.

“Para pemain harus benar-benar tampil maksimal untuk bisa merebut satu tiket di delapan besar, kami harus bisa memenangi minimal 6 dari 9 laga tersisa, itu wajib,” pungkas mantan pelatih Barito Putera itu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help