Berita Arema

Kondisi Arthur Cunha Membaik, Kabar Baik di Tengah Purwaka Yudi dan Bagas Adi masih Cedera

Jika kondisi fisiknya siap, menghadapi Persib Bandung kemungkinan besar Arthur Cunha sudah bisa dimainkan."

Kondisi Arthur Cunha Membaik, Kabar Baik di Tengah Purwaka Yudi dan Bagas Adi masih Cedera
surya/alfi syahri ramadan
Arthur Cunha menjalani latihan terpisah dengan rekannya. Meskipun sudah membaik ia dalam pengawasan fisioterapis. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC mulai bernafas lega. Hal itu setelah stoper andalanya, Arthur Cunha, mengalami progres penyembuhan yang bagus. Saat ini pemain 28 tahun itu sudah berlatih di lapangan meskipun masih terpisah dan dalam pengawasan fisioterapis.

Kondisinya kini sudah semakin baik usai mengalami cedera hamstring. Saat ini proses pemulihan cedera dari Arthur Cunha sudah mencapai tahap penguatan otot.

Hal itu tentu saja merupakan hal positif bagi Arema FC. Mengingat Singo Edan juga  masih rundung masalah dengan cederanya Bagas Adi Nugroho dan Purwaka Yudhi.

Kini maka Arema FC hanya menyisakan Hamka Hamzah dan Israel Wamiau di sektor stoper.

Semakin membaiknya kondisi Arthur Cunha tentu cukup melegakan. Pasalnya pemain bertinggi 188 cm itu merupakan salah satu andalan untuk sektor stoper Arema FC.

Keberadanya di sektor stoper tentu sangat dibutuhkan kala tim Singo Edan melawat ke Bandung pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

"Saat ini selain penguatan otot, untuk Arthur juga sudah mulai pemulihan untuk kebugaran fisik. Kalau tidak ada masalah mungkin pekan depan sudah bisa berlatih normal," terang fisioterapis Arema FC, David Setiawan Selasa (28/8/2018).

Di sisi lain, David menambahkan bahwa saat ini sudah tidak ada keluhan nyeri yang dirasakan oleh Arthur Cunha. Namun, kondisinya masih terus dipantau oleh tim dokter. Utamanya untuk pemulihan kondisi fisiknya yang sempat menurun usai mengalami cedera saat menghadapi Pusamani Borneo FC itu.

"Dokter bilang ke saya setelah sepekan berlatih nanti akan diobservasi lagi. Jika memang kondisi fisiknya siap, maka menghadapi Persib Bandung kemungkinan besar Arthur Cunha sudah bisa dimainkan," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved