Berita Mojokerto

Kelabui Polisi, Pengguna Sabu-sabu Sembunyikan Sabu di Dalam Televisi

Seorang pengguna narkoba menyembunyikan sabu-sabu di dalam televisi. Tapi akhirnya ketahuan juga...

Kelabui Polisi, Pengguna Sabu-sabu Sembunyikan Sabu di Dalam Televisi
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata (tengah) menunjukkan barang bukti kasus penyalahgunaan dan pengedaran narkotika jenis sabu, Rabu (29/8) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Unit Reskrim Polsek Ngoro, Mojokerto, bersama Kanit Opsnal Sat Reskoba Polres Mojokerto meringkus tersangka penjual sekaligus pengguna narkotika jenis Sabu, Selasa (28/8).

Tersangka diketahui bernama Jihan Mahdi (28) warga Dusun Sidorejo, Wonosari Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Jihan ditangkap ketika hendak melakukan transaksi di depan perkantoran Bank BCA Ngoro Industri, Selasa (28/8) pukul 08.30 WIB.

Seusai penangkapan, Unit Reskrim Polsek Ngoro dan Kanit Opsnal Sat Reskoba Polres Mojokerto melakukan penggeledahan di rumah Jihan. Anggota sempat tak menemukan barang bukti.

Namun, setelah menggeledah dari sudut-sudut rumah, polisi mencurigai sebuah televisi. Sebab, televisi itu tak dilengkapi kabel yang menghubungkan ke stop kontak. Petugas pun membongkar bagian televisi, dan benar saja ditemukan narkotika jenis sabu di dalam sana. Selain itu, anggota juga menyita uang tunai Rp 5.000.000 dan dua timbangan elektrik.

"Tersangka (Jihan) menyembunyikan sabu di dalam televisi. Di sana kami temukan tiga poket sabu dengan berat 0,24 gram, 0.72 gram dan 1,02 gram," kata Kasat narkoba polres mojokerto, AKP Sahari, Rabu (29/8).

Sahari melanjutkan, Jihan adalah residivis kasus yang sama yakni penyalahgunaan dan pengedaran narkoba. Setelah 4 bulan bebas dari masa kurungan, Jihan melakukan tindakan kriminal kembali.

"Tahun 2013 tersangka Jihan pernah ditahan dengan kasus yang sama. Dia bebas tahun 2018. Baru dapat 4 bulan bebas, ia melakukan tindak kriminal lagi," lanjutnya.

Jihan membenarkan bahwa ia pernah ditahan terkait kasus narkotika jenis sabu. Saat ditanya motivasinya mengulang tindakan kriminal, Jihan tidak bisa menjawab.

"Saya bingung, tidak bisa menjawab. Saya pernah divonis selama 5 tahun," katanya.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved