Berita Malang Raya

Enam Polisi Kawal KPK saat 'Obok-obok' DPRD Kota Malang

Dikawal 6 polisi, KPK 'mengobok-obok' kantor DPRD Kota Malang untuk mengungkap korupsi berjamaah yang melibatkan banyak anggota dewan.

Enam Polisi Kawal KPK saat 'Obok-obok' DPRD Kota Malang
surya/hayu yudha prabowo
ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Enam personil polisi dari Polres Malang Kota mengawal anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (29/8/2018).

Pengawalan itu berlangsung sejak Selasa (28/8/2018) pagi.  Keenam personil mengenakan pakaian sesuai standar operasi yakni baju anti peluri dan senjata lengkap.

Kasat Sabhara Polres Malang Kota, AKP Sapto Siswahyudi menjelaskan, pengawalan itu merupakan permintaan dari KPK.

"Mulai kemarin memang ada permintaan pendampingan. Pemeriksaannya belum, ini masih mendatangi sejumlah tempat yang masih dirahasiakan," ujar Sapto, Rabu (29/8/2018).

Sebelumnya,  KPK menghubungi Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri melalui saluran telePon. Kemudian datang surat resmi terkait permohonan pengawalan penggeledehan.

"Selama ada permintaan, kami siap melayani," ungkap Sapto.

KPK memang melakukan penggeledehan di Kota Malang. Mereka menggeledah sejumlah rumah milik anggota DPRD Kota Malang.

Baca: KPK Datang, Anggota DPRD Kota Malang Pergi Nonton Asian Games 2018

Sapto mengatakan belum mengetahui pasti kapan anggotanya terus mendampingi KPK. Hingga Rabu sore sekitar pukul 17.30 wib, enam personil yang mengawal KPK belum kembali ke Polres Malang Kota.

"Belum kembali sampai sekarang. Saya juga tidak tahu posisinya di mana. Tahu sendiri KPK kalau bergerak selalu dirahasiakan. Bahkan saya minta nomor anggota KPK saja belum dikasih," tutur Sapto.

Ditanya terkait rencana penggunaan ruangan di Polres Malang Kota untuk pemeriksaan, Sapto juga mengatakan belum tahu jadwal pastinya. Selain belum adanya informasi resmi, ruang aula yang biasa digunakan memeriksa juga dalam proses renovasi.

"Aula polres masih diperbaiki. Tidak tahu, di situ atau di mana. Belum ada kepastian," papar Sapto. 

Baca: Terungkap, Anggota DPRD Kota Malang Biasa Minta Setoran

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help