Berita Tulungagung

Tak Cuma Rumah, Kantor Kadindik Tulungagung Turut Digeledah KPK

KPK telah melakukan penggeledahan ke rumah Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung. Setelah itu, giliran kantornya yang digeledah.

Tak Cuma Rumah, Kantor Kadindik Tulungagung Turut Digeledah KPK
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Sejumlah polisi mengawal personil KPK saat hendak meninggalkan rumah Suharno, Kepala Disdikpora Tulungagung. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - personil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selesai menggeledah rumah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung, Suharno, Selasa (28/8/2018) sore.

Suharno yang pulang saat penggeledahan tengah berlangsung mengatakan, personil KPK menggeledah semua ruangan, mulai dari kamar tidur, kamar mandi dan gudang.

Semua berkas juga diperiksa dengan seksama. Namun tidak ada berkas yang dibawa personil KPK.

“Tidak ada secuil pun berkas yang dibawa. Ya karena memang tidak ada yang mencurigakan,” ujar Suharno di rumahnya, di Jalan Dokter Sutomo II/44B Tulungagung.

Lanjutnya, personil KPK terlebih dulu menanyakan ruangan kerja. Namun Suharno menegaskan, tidak punya ruang kerja di rumah. Semua pekerjaan dari Disdikpora diselesaikan di kantor.

Personil KPK juga menjelaskan, tengah melengkapi berkas terkait masalah hukum Syahri Mulyo, mantan bupati sekaligus bupati terpilih Tulungagung.

Menurut Suharno, pemeriksaan KPK di rumahnya sangat wajar karena dirinya adalah pembantu bupati.

“Bupatinya sedang terkena masalah, saya sebagai pembantu bupati kemudian ikut diperiksa. Jadi sesuatu yang wajar,” ucapnya.

Baca: KPK Selesai Menggeledah Rumah Ketua DPRD dan Wakil Bupati Tulungagung Terpilih

Dari rumah Suharno, personil KPK bergerak menuju ke Kantor Disdikpora di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung.

Saat berita ini ditulis, personil KPK masih melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di dinas ini.

Sebelumnya personil KPK telah memeriksa sejumlah lokasi di Tulungagung.

Antara lain di rumah Supriyono Ketua DPRD Tulungagung, rumah Maryoto Birowo wakil bupati terpilih, rumah Indra Fauzi Sekda Kabupaten Tulungagung, rumah kontraktor bernama Wawan, dan rumah kontraktor bernama Santoso. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help