Berita Ekonomi Bisnis

Tabungan Felas BTN Bidik Nasabah dari Indonesia Timur Lewat Surabaya

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mulai agresif mengenalkan produk Tabungan Felas ke berbagai daerah.

Tabungan Felas BTN Bidik Nasabah dari Indonesia Timur Lewat Surabaya
surya/sri handi lestari
Budi Satria, Direktur Consumer Banking BTN saat mengenalkan produk Tabungan Felas di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah diluncurkan di Jakarta pada Juni 2018 lalu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mulai agresif mengenalkan produk Tabungan Felas ke berbagai daerah.

Di antaranya di Surabaya dengan membidik pasar hingga kawasan seluruh Indonesia Timur.

Budi Satria, Direktur Consumer Banking BTN, menyebutkan respon nasabah untuk tabungan Felas ini cukup positif.

"Respons positif sejak dilaunching pada Juni 2018 lalu, membuat kami melihat potensi yang besar untuk dikembangkan ke daerah lainnya. Salah satunya di kota Surabaya ini, yang menjadi hap untuk menjangkau potensi di wilayah Indonesia Timur," kata Budi, di Surabaya, Selasa (28/8/2018).

Tabungan Felas ini merupakan produk tabungan dari BTN berupa tabungan dengan valuta asing atau mata uang asing. Saat ini mata uang asing yang digunakan masih dolar Singapura dan dolar Amerika Serikat (AS).

Secara nasional, sejak dilaunching Juni 2018 lalu, Budi menyebutkan sudah sekitar 1.000 nasabah baru untuk produk ini. Selanjutnya hingga akhir tahun ditarget bisa mencapai 50.000 nasabah tabungan Felas.

"Kami optimis melihat potensi yang ada. Setelah Surabaya untuk menjangkau wilayah Indonesia Timur, kami agresif tabungan ini ke kota lainnya yang potensial, seperti Medan, Palembang, dan Batam," ungkap Budi.

Selain itu, jaringan atau link BTN terkait nasabah potensial tabungan Felas juga besar. Melalui jaringan pengembang atau developer properti yang saat ini sudah banyak digandeng BTN. Jaringan developer properti ini mencakup lebih dari 60 sektor pendukung properti yang mana mereka bisa menjadi pasar menarik dari produk ini.

"Apalagi valuta asing di Indonesia masuk sebagai salah satu instrumen investasi. Hal ini menjadi potensi lain dari tabungan Felas untuk mendapatkan nasabah yang prospektif," tambahnya.

Untuk nilai tabungan Felas ini, ditargetkan bisa mencapai 2 juta dolar AS hingga akhir tahun. Sementara selama ini, kontribusi Surabaya untuk kinerja nasional BTN mencapai 10 persen.

Keberadaan produk baru ini, diharapkan bisa meningkatkan kontribusinya, mengingat segmen yang dibidik adalah menengah ke atas dengan aktifitas tinggi keluar negeri.

Antara lain nasabah yang sering bepergian keluar negeri, anak yang sekolah keluar negeri maupun yang sering melakukan perjalanan bisnis keluar negeri.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved