Berita Ekonomi Bisnis

Samsung Mulai Agresif Bermain di Pasar Alat Kesehatan lewat Teknologi Ultra Sound

Samsung menggandeng PT Usada Selaras Gemilang (USGH) memasarkan produk Ultrasound dan produk Digital Radiography.

Samsung Mulai Agresif Bermain di Pasar Alat Kesehatan lewat Teknologi Ultra Sound
surya/sugiharto
Dari kirro ke kanan, dr. Muhammad Ilham Aldika Akbar SPOG, Prof. DR. dr Erry Gumilar SPOG (K), Presiden Direktur PT. Usada Selaras Gemilang, Rudy Surjanto, Direktur PT. Usada Selaras Gemilang, Frans Pranoto berdialog di depan Samsung Ultrasound System WS80A with Elite saat dikenalkan di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (24/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Brand elektronik asal Korea Selatan, Samsung, terus agresif mengembangkan pasarnya di Indonesia tidak terbatas pada home appliances dan smartphone.

Di sektor peralatan kesehatan (Healthcare), Samsung menggandeng PT Usada Selaras Gemilang (USGH) memasarkan produk Ultrasound dan produk Digital Radiography.

President & CEO USGH, Rudy Surjanto mengatakan, produk Ultrasound di pasar Indonesia saat ini merupakan pasar yang sangat menjanjlkan.

"Dimana total market ultrasound pada tahun 2018 diperkirakan nIIaI Impornya mendekati 50 juta dolar Amerika Serikat (AS). Melalui USGH, Samsung melakukan penetrasi pasar ini dan sudah menjadi pemain utama dalam industri ultrasound di dunia," kata Rudy di Surabaya, Selasa (28/8/2018).

Berdasarkan Interbrand’s Best Global Brands 2017, Samsung merupakan perusahaan teknologl asal Korea yang menduduki rangking enam.

Perusahaan ini mulal masuk ke Healthcare Industry pada akhir 2010 dengan mengakutsisi Medison, perusahaan terkemuka pembuat alat Ultrasound yang juga berasal dari Korea.

Salah satu startegi yang dilakukan USGH dengan produk baru Samsung ini adalah dengan mengundang kalangan dokter spesialis Obgyn sebagai mitra potensial produk seri ini.

Rudy menyebutkan, sekitar 90 orang dokter dari bidang spesialis Obgyn, yang tidak hanya dari Indonesia saja, tapi juga Malaysia dan Korea sendiri, telah hadir untuk mengikuti produc knowledge di Surabaya.

"Yaitu mesin Samsung WS80A with Elite Version 4, yang merupakan ultrasound yang didedikasikan untuk bidang kebidanan dan kandungan dengan kemampuan teratas, salah satunya karena adanya dukungan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI)," jelas Rudy.

Direktur & COO USGH, Frans Prananto menambahkan, ada enan fokus utama Samsung dalam pemeriksaan kesehatan wanita. Yaitu Family Planning, Healthy Pregnancy (Biometry), Healthy Pregnancy (Diagnosis), Healthy Pregnancy (Visualization), Healthy Birth, and Gynecology & Breast Health.

"Ada teknologi khusus yang ada di produk ini, yang membedakan Samsung dengan produk kompetitor," jelas Frans.

Dr Muhammad Ilham Aldika Akbar, SpOG(K), Ketua Panitia Samsung Day, kegiatan produc knowledge yang digelar di Surabaya, menambahkan bila kegiatan tersebut merupakan ajang panting dalam bidang fetomaternal di Indonesia.

"Karena beberapa pembicara internasional berpartisipasi dalam kegiatan ini. Antara lain Prof Gustaaf Dekker dari University of Adelaide Australia, Prof Hye Sung Won dari Asan Medical Centre Korea, Dr Hasri Samion dan Dr Geetha Kandavello dari Institut Jantung Negara Malaysia," jelas dr Muhammad Ilham.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved