Berita Malang Raya

Rumah 3 Anggota DPRD Kota Malang Dari Gerindra Dikabarkan Digeledah KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah rumah tiga anggota DPRD Kota Malang, Selasa (28/8). Semuanya dari Gerindra

Rumah 3 Anggota DPRD Kota Malang Dari Gerindra Dikabarkan Digeledah KPK
surabaya.tribunnews.com/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah rumah tiga anggota DPRD Kota Malang, Selasa (28/8/2018).

Ketiga rumah itu milik anggota dewan dari Partai Gerindra. Masing-masing milik Een Ambarsari di Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun, lalu milik Teguh Puji Wahyono di Kecamatan Lowokwaru, dan milik Suparno di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing.

"Kalau rumahnya Bu Een ya, sekitar jam 4 sore tadi. Dari KPK. Kaitannya dengan kasusnya Abah Anton dan Bu Nanda. Infonya ada tiga rumah anggota dewan yang diperiksa," ujar DS, seorang kader Partai Gerindra kepada Surya.

Anton yang dimaksud DS merupakan Wali Kota Malang non-aktif M Anton, dan Nanda adalah Yaqud Ananda Gudban, mantan anggota DPRD Kota Malang.

DS tidak mengetahui secara pasti apakah ada anggota dewan lain yang rumahnya digeledah juga. Dia hanya mendapatkan kabar, anggota dewan dari Gerindra yang rumahnya digeledah KPK.

Penggeledahan rumah ini menjadi kabar terbaru di tengah-tengah agenda persidangan anggota DPRD Kota Malang di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Sebanyak 18 anggota DPRD Kota Malang ditahan karena kesandung persoalan korupsi.

Satu anggota dewan M Arief Wicaksono sudah divonis bersalah karena menerima suap untuk memuluskan pembahasan Perubahan APBD Kota Malang 2015.

Sedangkan 17 orang sisanya masih menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya.

Mereka diduga menerima suap atau janji dari pihak eksekutif Kota Malang untuk memuluskan pembahasan Perubahan APBD Kota Malang tahun anggaran 2015.

Saat ini, belasan anggota dewan itu sedang disidang.

Rabu (29/8/2018) besok, persidangan terhadap anggota dewan itu kembali digelar, beragendakan pemeriksaan saksi.

Sementara itu, Surya masih menunggu konfirmasi dari pihak KPK terkait penggeledahan rumah anggota dewan Kota Malang itu.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help