Berita Kediri

Razia Puluhan Kamar Kos, Satpol PP Kota Kediri Temukan Ini

Nur Khamid menjelaskan dari tempat kos yang menjadi sasaran yustisi ditemukan masih belum melengkapi perizinan.

Razia Puluhan Kamar Kos, Satpol PP Kota Kediri Temukan Ini
surya/didik mashudi
Satpol PP Kota Kediri kembali razia tempat kos menemukan lima pasangan bukan suami istri. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Satpol PP Kota Kediri melakukan razia tempat kos di wilayah Kecamatan Mojoroto. Hasil razia mengamankan lima pasangan bukan suami istri yang ditemukan berduaan di dalam kamar kos.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid, mengatakan razia dilakukan dalam rangka cipta kondisi dan operasi yustiti.

"Ada lima pasangan yang bukan suami-istri diamankan," jelasnya, Selasa (28/8/2018).

Pasangan bukan suami istri ini ditemukan petugas saat melakukan razia di tempat kos di depan Terminal Tamanan, Kelurahan Campurejo.

Dari 20 kamar kos yang disewakan petugas menemukan satu pasangan yang berada di dalam kamar kos dengan status bukan suami istri.

Sedangkan 4 pasangan lainnya ditemukan petugas saat melakukan razia di lokasi yang juga tidak jauh dari Terminal Tamanan. Dari 12 kamar kos yang disewakan ditemukan 4 pasangan yang bukan suami istri.

Sedangkan sasaran razia lainnya di kamar kos berbeda petugas tidak menemukan adanya pelanggaran. Namun rata-rata tempat kos yang telah disewakan masih belum mengurus perizinan usaha kos sesuai ketentuan perda.

Selanjutnya pasangan bukan pasangan suami istri yang ditemukan berduaan di dalam kamar kos diangkut ke Kantor Satpol PP Kota Kediri guna dilakukan pendataan dan pembinaan.

Nur Khamid menjelaskan dari tempat kos yang menjadi sasaran yustisi ditemukan masih belum melengkapi perizinan.

Rata-rata pasangan yang terjaring razia masih muda-muda. Sehingga pemilik tempat kos perlu melakukan pengawasan terhadap penghuni kos yang masih usia pelajar atau remaja.

"Pasangan yang terjaring razia ini diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar norma kesusilaan," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help