Berita Arema

Arema FC Siapkan Tiga Kiper dalam Uji Coba Lawan Perseru Serui pada Sabtu 1 September 2018

Arema FC serius mempersiapkan diri laga uji coba kontra Perseru Serui, Sabtu (1/9/2018).

Arema FC Siapkan Tiga Kiper dalam Uji Coba Lawan Perseru Serui pada Sabtu 1 September 2018
surya/dyan rekohadi
Dua kiper muda Arema FC, Utam Rusdiana dan Ibnu Adam mendapat bimbingan pelatih kiper Yanuar Hermasyah. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC mempersiapkan diri dengan serius menatap laga uji coba kontra Perseru Serui, Sabtu (1/9/2018) mendatang. Salah satunya adalah menyiapkan tiga penjaga gawang. Srdjan Ostojic, Kurniawan Kartika Ajie, hingga Utam Rusdiana disiapkan oleh tim pelatih untuk bisa dimainkan pada laga ini.

Tiga penjaga gawang tersebut berpeluang diturunkan secara bergantian kala menghadapi Perseru Serui. Ketiganga diharapkan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Ketiga pemain itu sejauh ini sudah berlatih keras dan mulai menunjukkan peningkatan performa yang cukup signifikan selama latihan.

Asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah menyebut bahwa ketiganya memiliki peluang yang sama untuk dimainkan lawan Perseru Serui. Uji coba ini juga dinilai sangat penting bagi tim Singo Edan untuk bisa mengukur kekuatan sebelum melawat ke markas Persib Bandung.

"Kami menyiapkan ketiganya. Semua penjaga gawang baik Ostojic, Kartika Ajie, maupun Utam punya kesempatan bermain semua. Ini merupakan kesempatan untuk mengukur sejauh mana kesiapan dari strategi tim sebelum menghadapi Persib Bandung," terangnya, Selasa (28/8/2018).

Belakangan sektor pertahanan Arema FC memang kembali menjadi titik lemah. Dari tiga laga terakhir tim Singo Edan harus kemasukan 7 gol. Tentu saja hal ini menjadi pekerjaan berat untuk bisa memperbaiki kelemahan tersebut. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas penjaga gawang yang dinilai juga masih belum terlalu optimal dalam tiga laga terakhir.

"Kalau berkaca pada tiga laga terakhir memang gol-gol yang terjadi ada yang murni kesalahan penjaga gawang. Tetapi juga ada yang karena sistem pertahanan yang tidak berjalan. Hasil-hasil tersebut kami jadikan evaluasi untuk mendesain latihan penjaga gawang. Harapanya untuk laga-laga kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang sama," pungkas pelatih yang akrab disapa Begal itu.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help