Tahun Politik, Khofifah Ajak Perempuan Berpolitik Etik dan Jadi Pemilih yang Berkualitas

Khofifah Indar Parawansa mengajak para perempuan untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam momen tahun politik baik di 2019 mendatang.

Tahun Politik, Khofifah Ajak Perempuan Berpolitik Etik dan Jadi Pemilih yang Berkualitas
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa saat hadir di tengah ribuan jamaah Muslimat yang hadir dalam kegiatan Harlah Muslimat NU ke 72 dan Peringatan Kemerdekaan Inddonesia ke 73 di GOR Bojonegoro, Senin (27/8/2018). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa mengajak para perempuan untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam momen tahun politik baik menjelang pileg maupun pilpres di tahun 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan khofifah saat hadir di tengah ribuan jamaah Muslimat yang hadir dalam kegiatan Harlah Muslimat NU ke 72 dan Peringatan Kemerdekaan Inddonesia ke 73 di GOR Bojonegoro, Senin (27/8/2018).

"Perempuan biasanya yang paling rajin pergi ke TPS, pemilih perempuan itu biasanya yang paling loyal dan paling susah untuk pindah ke lain hati," kata Khofifah.

Ia berharap ke depan kalangan perempuan bisa loyal dan lebih kondusif. Serta lebih solid dan tetap menjaga kondisi yang guyub rukun bagi seluruh perempuan di Indonesia.

"Sebagai Ketua Muslimat saya berharap perempuan akan menjadi pemilih yang berkualitas dan menyalurkan hak pilihnya ke TPS, menyalurkan hak pilihnya partisipasi dalam negara demokrasi," imbuh Khofifah.

Lebih lanjut Khofifah menjelaskan bahwa jamaah Muslimat sudah paham tentang pendidikan politik.

Pasalnya pendidikan politik menjadi penting terutama di negara yang menjalankan proses demokrasi.

"Partisipasi politik di Muslimat itu sudah jalan. Begitu juga kalau kita bicara partisipasi politik, insyaallah juga sudah bagus," tambah Khofifah.

Hal itu diantaranya, dikatakan Khofifah, bisa dilihat dari cukup banyaknya pengurus Muslimat yang mendapatkan kepercayaan dalam pilkada. Setidaknya ada lima pengurus Muslimat yang terpilih dalam Pikkada 2018 lalu.

Kelima kader Muslimat NU tersebut adalah ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa terpilih sebanyak Gubernur Jawa Timur. Lalu juga Ketua Bidang Sosial PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Ika Puspitasari terpilih sebagai Wali Kota Mojokerto.

Halaman
12
Tags
Khofifah
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved