Citizen Reporter

Tabungan Haji untuk Anak Almarhum Guru Budi

JSIT sudah memberikan bantuan tahap pertama sebesar Rp 25 juta. Guru, siswa, dan orang tua siswa menggalang dana sebagai bentuk solidaritas.

Tabungan Haji untuk Anak Almarhum Guru Budi
ist

Masih segar dalam ingatan, tewasnya seorang guru SMA 1 Torjun, Sampang, Madura di tangan siswanya. Kejadian yang terjadi 6 bulan silam, tepatnya 2 Februari itu mencoreng dunia pendidikan Indonesia.

Dalam rangka memberikan penghargaan kepada almarhum Budi, Senin (20/8/2018), Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Wilayah Jawa Timur akan memberangkatkan haji putra almarhum Budi yang bernama Achmad Azil Budi Cahya.

Menurut Yuli Sugiarto, Ketua JSIT Wilayah Jawa Timur, itu adalah bentuk penghargaan dan apresiasi kepada guru yang telah menjalankan tugasnya mencerdaskan anak bangsa.

“Kami memberikan tabungan haji Rp 40 juta,” ujar Yuli.

Dia menambahkan, Guru Budi yang berstatus guru honorer sudah selayaknya mendapatkan perhatian dan penghargaan yang layak. Diharapkan, donasi dari siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-JawaTimur itu bisa membantu dan bermanfaat.

Pemberian tabungan haji kepada itu adalah penyaluran bantuan tahap kedua kepada keluarga almarhum. Sebelumnya, JSIT sudah memberikan bantuan tahap pertama sebesar Rp 25 juta. Guru, siswa, dan orang tua siswa menggalang dana sebagai bentuk solidaritas dan penghargaan kepada Guru Budi.

“Saya sebagai orang tua siswa prihatin. Hal itu harus menjadi perhatian dan bahan evaluasi institusi pendidikan di negeri ini,” ungkap Nanang, salah satu orang tua siswa SIT.

Nanang berharap, pendidikan seharusnya tidak hanya terfokus pada aspek kognitif. Aspek attitude juga diperhatikan bahkan menjadi prioritas.

Tabungan haji untuk Achmad Azil Budi Cahya diberikan secara simbolis oleh Ketua JSIT Jawa Timur kepada Sianit Sinta (istri almarhum) yang didampingi kedua orang tuanya. Sinta bersyukur atas perhatian yang diberikan JSIT Jawa Timur.

“Saya sangat terharu. Bertepatan dengan bulan haji, JSIT Jatim datang dan memberikan tabungan haji kepada anak saya,” ungkap Sinta.

Muammal Jasin
Pegiat Pendidikan
Pengurus JSIT Wilayah Jatim
ammalyasin@yahoo.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved