Berita Arema

Singo Edan Dipastikan Tanpa Purwaka Yudhi saat Dijamu Persib Bandung pada 13 September 2018

Arema FC dipastikan belum bisa menurunkan Purwaka Yudhi kala melawat ke markas Persib Bandung pada 13 September 2018.

Singo Edan Dipastikan Tanpa Purwaka Yudhi saat Dijamu Persib Bandung pada 13 September 2018
SURYAOnline/alfi syahri ramadan
Stoper Arema FC, Purwaka Yudhi sudah mulai berlatih handling ball di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/8/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC dipastikan belum bisa menurunkan Purwaka Yudhi kala melawat ke markas Persib Bandung pada  13 September 2018. Pemain asal Lampung itu belum pulih 100 persen dan diragukan bisa turun saat lawan Persib Bandung. Hal ini tentu saja membuat pelatih Arema FC tak punya banyak pilihan.

Seperti diketahui, Purwaka Yudhi mengalami cedera pada lutut kirinya saat berhadapan dengan Persela Lamongan. Akibat cedera tersebut, Purwaka Yudhi melewatkan beberapa laga Arema FC. Bahkan Arema FC hanya mampu mencatatkan 1 kemenangan dalam enam pertandingan tanpa Purwaka Yudhi.

Namun demikian, proses pemulihan cederanya saat ini sudah berjalan bagus. Bahkan kini Purwaka Yudhi sudah mulai bisa berlatih di lapangan meskipun masih terpisah. Ia juga sudah mulai bisa menendang bola meskipun belum dalam kondisi baik.

"Kondisinya alhamdulillah mungkin sudah sekitar 65-70 persen. Sudah mulai bisa untuk lari dan sudah tidak nyeri lagi," ucap fisioterapis Arema FC, David Setiawan, Senin (27/8/2018).

David menambahkan bahwa saat ini proses pemulihan cedera Purwaka Yudhi sudah mencapai level penguatan otot. Lalu juga ditambah menu latihan handling ball. Hal itu dilakukan tiap pagi dan sore hari untuk mempercepat proses pemulihan dari cedera yang dialaminya.

"Kalau targetnya mungkin nanti minggu awal bulan September akan diobservasi lagi oleh dokter. Kalau memang sudah bagus bisa mulai berlatih normal," imbuhnya.

Di sisi lain, Arema FC tampaknya masih bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya stoper asal Brazil, Arthur Cunha yang mengalami cedera hamstring sudah semakin bagus kondisinya. Hanya saja memang perlu waktu untuk bisa pulih maksimal. Namun sang pemain berpeluang besar bisa dimainkan lawan Persib Bandung.

"Untuk Arthur kondisinya sudah mencapai 80 persen. Sudah tidak ada nyeri lagi yang dirasakan. Mungkin hanya perlu penyesuaian untuk kondisi fisik. Jika memang kondisinya semakin bagus, maka lawan Persib mungkin sudah bisa diturunkan," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help