Berita Kediri

Remaja Kediri Penderita Tumor Sebesar Bola Voli, Tubuh Johan mulai Berisi setelah Diamputasi

Para relawan dan pegiat sosial memberikan perhatian atas penderitaan Johan Dwi Krisnanto (20), penderita tumor sebesar bola voli di kaki kanannya.

Remaja Kediri Penderita Tumor Sebesar Bola Voli, Tubuh Johan mulai Berisi setelah Diamputasi
SURYAOnline/Didik Mashudi
Johan Dwi Krisnanto kondisi kaki diamputasi dikunjungi dari Tim Lazisnu Pare.   

SURYA.co.id | KEDIRI - Para relawan dan pegiat sosial memberikan perhatian atas penderitaan Johan Dwi Krisnanto (20), penderita tumor sebesar bola voli di kaki kanannya. Tumor yang bersarang di bawah paha itu telah diamputasi di RS dr Soetomo, Surabaya.

"Banyak relawan dan kelompok komunitas yang memberikan donasinya. Malahan ada yang ngamen amal untuk menggalang dana bagi Johan," ungkap Arif Witanto, pegiat Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Jatim kepada Surya.co.id, Senin (27/8/2018).

Arif menjelaskan, bantuan juga datang dari Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hongkong yang mendonasikan Rp 500.000. Bantuan juga dari Akhbabul Wathon sebesar Rp 350.000.

Sementara Komunitas Kediri Bersatu juga menggelar Ngamen Amal menggalang dana untuk Johan. Selain membuka rekening juga menggelar konser amal di arena Car Free Day Pare.

Komunitas Kediri Bersatu ini terdiri dari DKR, #Pare Peduli, Ketimbang Ngemis Blitar, SBL Ranserba Pare serta komunitas lainnya.

Sementara donasi juga datang dari Lazisnu yang memberikan bantuan Rp 1 juta. Berbagai bantuan dan donasi membuktikan banyak yang bersimpati dengan penyakit tumor yang dialami Johan.

Karena menderita tumor yang membuat kaki kanannya membengkak sebesar bola voli, Johan tidak dapat meneruskan sekolah lagi. Kini luka akibat operasi amputasi di pahanya masih menunggu pemulihan.

Sementara Binti Karimah, bibi Johan menyebutkan, pascadiamputasi telah ada perubahan di tubuhnya yang mulai berisi. Semula tubuh Johan sangat kurus karena susah untuk menelan makanan.

"Sudah ada perubahan yang baik karena nafsu makanan menjadi baik sehingga badannya tidak kurus seperti dulu," ungkap Binti Karimah.

Setiap hari Kamis, Johan masih harus melakukan kontrol ke RS dr Soetomo. Donasi dan bantuan itu dimanfaatkan untuk kontrol yang harus menyewa kendaraan dari Pare ke Surabaya.

Binti juga berterima kasih karena banyak relawan dan donatur yang memberikan bantuannya. Sehingga bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kesembuhan Johan.

Johan warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri menderita tumor di kaki kanannya. Tumor ganas itu semakin membesar sebesar bola voli.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved