Berita Gresik

Pengurus Minta Bupati Sambari segera Dituntaskan PAW Dua Kader Golkar Gresik, ini Alasannya

Pergantian Antar Waktu (PAW) di fraksi Partai Golkar DPRD Gresik sudah ditandatangani oleh Bupati Gresik.

Pengurus Minta Bupati Sambari segera Dituntaskan PAW Dua Kader Golkar Gresik, ini Alasannya
SURYAOnline/Sugiyono
PAW - Pengurus DPD Partai Golkar menggelar rapat untuk membahas proses PAW, Senin (27/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pergantian Antar Waktu (PAW) di fraksi Partai Golkar DPRD Gresik sudah ditandatangani Bupati Gresik. Sehingga, pengurus mengingatkan agar surat PAW segera dikirim ke Gubernur Jawa Timur.

Wakil Ketua DPD Golkar Gresik Bidang Hukum A. Fajar Yulianto, mengatakan bahwa Bupati Gresik Sambari Halim Radianto akhirnya meneken surat rekomendasi untuk proses PAW antara Markasim dengan Ahmad Nurhamim.

“Hari ini proses PAW Markasim dengan pengganti Ahmad Nurhamim sudah diteken oleh Bupati. Sehingga saya minta hari ini juga surat PAW segera dikirim ke Gubernur Jatim. Nanti anggota yang ada di fraksi yang akan mengawal," kata Fajar, dengan didampingi Sekretaris Atek Ridwan dan sejumlah pengurus DPD, Senin (27/8/2018).

Namun, jika masih lamban, anggota fraksi Golkar akan menggunakan hak interpelasi untuk mengawasi tugas dan kinerja Bupati Gresik. Sebab, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004, yang diubah dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, ada tahapan waktu yang sudah ditentukan oleh undang-undang.

"Jika nanti kinerja Bupati tidak sesuai aturan perundang-undangan, maka anggota DPRD Gresik akan menggunakan hak interpelasi," katanya.

Terpisah, wakil ketua DPRD Gresik Moh Syafi AM mengatakan bahwa pimpinan DPRD Gresik telah meneruskan surat pengunduran diri anggota dari fraksi Golkar sejak 2 Agustus 2018.

"Sejak itu surat sudah dikirimkan ke Bupati," kata Syafi dari Fraksi PKB.

Lebih lanjut, Syafi mengatakan bahwa, ada dua anggota DPRD Gresik yang pindah partai saat Pileg 2019 nanti. Sehingga, mereka dilakukan PAW. Keduanya yaitu Markasim dari Fraksi Golkar dan Abdullah Syafi'i dari Fraksi Gerindra.

"Untuk PAW Syafi'i DPRD masih mengirimkan surat ke KPU untuk mengetahui siapa penggantinya. Baru, setelah diketahui, selanjutnya mengirimkan surat ke Bupati," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help