Liga Indonesia

Ide Milan Petrovic Terkait Pengembangan Pemain Akademi Arema

Milan Petrovic mengakui bahwa para pemain dari akademi Arema punya kualitas.

Ide Milan Petrovic Terkait Pengembangan Pemain Akademi Arema
surya/hayu yudha prabowo
Pelatih Kepala Arema FC, Milan Petrovic memimpin latihan dalam pemusatan latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Senin (25/6/2018). 

SURYA.co.id | KLOJEN - Penampilan para pemain dari akademi Arema mulai menarik perhatian. Hal itu setelah beberapa pemain mampu tampil bagus saat dicoba di tim senior.

Komentar bagus diberikan oleh pelatih kepala Arema FC, Milan Petrovic.

Milan Petrovic mengakui bahwa para pemain dari akademi Arema punya kualitas. Hanya memang perlu ada beberapa peningkatan kualitas untuk bisa memaksimalkan kualitas mereka.

Namun, diakui Milan beberapa pemain memiliki prospek positif.

"Saya melihat mereka cukup bagus dan punya kualitas. Saya sudah bicara dengan Joko Susilo (pelatih akademi) untuk bisa fokus mengembangkan kemampuan mereka," ucap Milan, Senin (27/9/2018).

Di sisi lain, pelatih asal Slovenia itu mengakui bahwa dirinya punya beberapa ide untuk pengembangan pemain muda. Namun untuk saat ini sepertinya belum memungkinkan untuk bisa dimaksimalkan.

Ia mengakui beberapa pemain muda dari Akademi Arema tersebut perlu bermain di kompetisi sesuai kategori usia mereka.

"Bukan hanya sekedar berlatih saja. Mereka harus bisa punya menit bermain untuk mengasah mental," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih yang baru saja merayakan ulang tahun tersebut menambahkan bahwa untuk beberapa musim mendatang pemain dari akademi berpeluang besar menembus tim utama.

Namun, dengan syarat para pemain tersebut terus mengembangkan dan meningkatkan permainan mereka, bukan hanya sekedar berlatih biasa.

"Saya rasa peluangnya sangat terbuka. Mereka punya kualitas dan perlu terus meningkatkan kemampuanya untuk bisa benar-benar menembus tim utama," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help