Berita Tuban

Diduga Curi Start, APK Caleg Partai Ini Langsung Ditertibkan Bawaslu Tuban

Bawaslu Tuban langsung meminta Panwascam untuk mengecek temuan APK itu

Diduga Curi Start, APK Caleg Partai Ini Langsung Ditertibkan Bawaslu Tuban
surya/m sudarsono
Sebuah APK berupa pamflet seorang caleg dari salah satu parpol terpasang di tugu masuk sebuah gang di Kecamatan Tuban Kota, Senin (27/8/2018). 

SURYA.co.id | TUBAN - Alat peraga kampanye (APK) dari Caleg Hanura, nomor urut tiga, dapil 1 Tuban, Endang Koestiyowati, yang terpasang di tembok gapura gang masuk Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban langsung ditertibkan oleh Bawaslu Kabupaten.

Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Tuban, M Arifin, mengatakan adanya APK caleg tersebut tentu tidak dibolehkan.

Sebab, saat ini masih dalam proses tahapan untuk penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT). Jadi, dengan dalih apapun pemasangan APK belum diperbolehkan. Selain itu daftar jadwal kampanye juga belum ada.

"Belum boleh caleg pasang APK, belum waktunya. Sudah kami tertibkan, itu melanggar," ujar Arifin saat dikonfirmasi Surya, Senin (27/8/2018).

Lebih lanjut dia menjelaskan, begitu pihaknya mendapat informasi adanya APK yang bermuatan kampanye, Bawaslu setempat langsung meminta Panwascam untuk mengecek temuan itu.

Setalah dipastikan APK yang  dimaksud ada, maka selanjutnya diambil langkah penertiban.

"Sudah ditertibkan, saat ini APK yang terpasang di gang masuk itu sudah dicopot," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved