Ekonomi Bisnis

AccorHotels Tambah Hotel Ibis Budget Diponegoro Surabaya

Ibis Budget sudah ada dua di kota Surabaya, yaitu di Ibis Budget Bandara Juanda Dan Ibid Budget HR Muhammad.

AccorHotels Tambah Hotel Ibis Budget Diponegoro Surabaya
surya/sugiharto
Peresmian Ibis Budget Hotel di Jalan Diponegoro Surabaya, Senin (27/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan manajemen pengelolaan perhotelan internasional, AccorHotels, menambah jaringan hotelnya di kota Surabaya. Hotel yang diresmikan Senin (27/8/2018) itu mengambil segmen hotel budget dengan nama Ibis Budget.

"Ibis Budget di Jalan Diponegoro ini merupakan Ibis Budget yang ketiga di kota Surabaya dan hotel ke-10 dari jaringan AccorHotels," jelas Andrian Hananto, Director of Operation, Midscale & Economy Hotels AccorHotels Sumatera, Kalimantan and East Java, disela launching hotel baru itu.

Sebelumnya, Ibis Budget sudah ada dua di kota Surabaya, yaitu di Ibis Budget Bandara Juanda Dan Ibid Budget HR Muhammad.

Sementara tujuh hotel lain dibawah Accor Group meliputi Hotel Majapahit by Accor untuk bintang lima, Hotel Mercure Grand Mirama, Novotel Ngagel, dan Novotel Samator untuk bintang empat, dan dua Ibis Style untuk bintang tiga.

Meski jaringan hotel AccorHotels di Surabaya sudah banyak, Andrian optimistis konsumen masih tinggi.

"Apalagi dengan tren pasar di kota Surabaya yang lebih memilih ke hotel untuk sekedar istirahat. Jalan-jalannya bisa ke daerah sekitar hotel yang menarik dan urusan bisnis," jelasnya.

Di tengah persaingan hotel yang ketat, Andrian mengakui bila okupansi atau tingkat keterisian hotel di kota Surabaya sempat drop. Terutama pasca kejadian ledakan bom pada Mei 2018 lalu.

"Tapi seiring dengan banyaknya even di Surabaya, seperti Marathon kemarin, okupansi hotel semakin membaik," jelasnya.

Saat ini, jaringan AccorHotels yang sedang mengalami okupansi tinggi adalah Ibis Budget Bandara Internasional Juanda.

Dengan rata-rata mencapai 80 persen bahkan saat musim umroh dan haji bisa mencapai 100 persen.

Chief Operating Officer, AccorHotels Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons, menambahkan Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan juga sebuah gerbang pelabuhan laut serta bandar udara menuju Gunung Bromo dan Bali.

Sudut-sudut kecil kota Surabaya, sarat cerita yang mencakup kawasan bersejarah Arab, juga memiliki salah satu pecinan terbesar di Indonesia yang diperkaya dengan bangunan-bangunan peninggalan Belanda.

“Dengan desain menarik dan modern, ibis budget Surabaya Diponegoro sangatlah sempurna untuk pengunjung bisnis ataupun liburan dengan kamarnya yang nyaman untuk satu, dua, atau tiga orang. Kemudahannya ke banyak objek lokal menarik yang berada dekat dengan hotel menawarkan kemudahan bagi tamu yang mencari liburan akhir pekan singkat, ” imbuh Simmons.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help