Single Focus

Ramai Pelanggan sampai Kewalahan, Sigit Raup Pendapatan Cukup jadi Mitra Migo

Herdianto Sigit (46), membuka substation Migo di garasi rumahnya, Perumahan Regency Kuda Dua blok B-8, Jagir Wonokromo, Surabaya.

Ramai Pelanggan sampai Kewalahan, Sigit Raup Pendapatan Cukup jadi Mitra Migo
SURYAOnline/ahmad zaimul haq
Herdianto Sigit (46) dengan motor Migonya di rumahnya, Perumahan Regency Kuda Dua blok B-8, Jagir Wonokromo, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Herdianto Sigit (46), membuka substation Migo di garasi rumahnya, Perumahan Regency Kuda Dua blok B-8, Jagir Wonokromo, Surabaya, pada Agustus tahun lalu.

Ia mengenal Migo saat menikmati Car Free Day (CFD), dan bertemu agen promosi, untuk menjadi mitra Migo. Mitra Migo ini sebutan bagi pemilik substation Migo, yang bisa ada di mana saja, termasuk rumah pribadi.

“Waktu itu Migo belum tenar, sekarang sudah setahun saya menjadi mitra. Baru tiga bulan terakhir ini ramainya, sampai kewalahan, sempat 30 sepeda di sini semua," papar ayah dua anak ini, saat ditemui di rumahnya, Minggu (26/8/2018).

Sigit mengungkapkan, saat kali pertama melihat Migo di CFD, ia tertarik karena lucu. Sepertinya, akan sangat berguna bagi masyarakat karena jangkauan angkatan umum tidak gampang, dan kalau malam jarang ada.

Pendapatan pasti yang ditawarkan Migo Rp 2 juta per bulan, membuat Sigit semakin yakin menjadi mitra.

Namun, karena ia seorang wiraswasta yang bekerja di tanah kelahirannya, Kediri, istrinya yang bertugas menjaga substation tiap hari mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Sedang Sigit menjaga saat akhir pekan, ketika pulang ke Surabaya. 

Migo memang mengharuskan substation selalu ada penjaga selama 14 jam. Jika ada pelanggan Migo yang datang ke substation dan tidak dilayani penjaga, padahal status substation online di aplikasi, mitra mendapat sanksi hingga Rp 500.000.

Meski cukup kesulitan karena harus standby di rumah, Sigit tetap semangat menjalankan Migo.

“Penghasilannya cukup untuk menambah kebutuhan sehari-hari keluarga, repotnya kalau menjaga. Paling tidak membantu sampai 40 persen biaya kehidupan keluarga,” tuturnya.

Harus Disiplin
Mitra lainnya yang merasakan manfaat Migo adalah Anie Rezki (35). Ibu rumah tangga bersama suaminya ini membuka substation di rumah mereka, Jl Kebonsari Elveka I no 2-A.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help