Berita Blitar

Pawai Kebangsaan HUT Kemerdekaan RI Jadi Ajang Promosi Progam Pembangunan Kota Blitar

Peserta Pawai Kebangsaan berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan, sekolah, dan swasta

Pawai Kebangsaan HUT Kemerdekaan RI Jadi Ajang Promosi Progam Pembangunan Kota Blitar
surya/samsul hadi
Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, memberangkatkan peserta Pawai Kebangsaan untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Sabtu (25/8/2018). Peserta pawai dari perwakilan Setda Kota Blitar menampilkan tema Asian Games 2018. 

SURYA.co.id | BLITAR - Pawai Kebangsaan untuk memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, yang diselenggarakan Pemkot Blitar pada, Sabtu (25/6/2018), berlangsung meriah. Ribuan warga memadati jalan yang dilewati peserta pawai.

Pawai Kebangsaan diikuti sekitar 76 peserta. Pawai Kebangsaan dimulai dari kantor Wali Kota Blitar, Jl Merdeka. Dari Jl Merdeka, peserta pawai berjalan ke barat lalu belok kiri lewat Jl Anggrek. Dari Jl Anggrek, peserta belok kiri lagi menuju ke Jl Mastrip. Dari Jl Mastrip lurus ke timur sampai Jl TGP lalu menuju ke Jl Jenderal Sudirman, terus ke Jl Sudanco Supriyadi, dan finish di rumah dinas Wali Kota.

Peserta Pawai Kebangsaan berasal dari perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan, kelurahan, sekolah, dan swasta. Rata-rata para peserta menampilkan berbagai macam kesenian daerah dan memamerkan produk unggulan di tiap kelurahan.

Selain itu, para peserta juga menghias mobil dan membawa ogoh-ogoh. Penampilan berbeda ditunjukkan peserta dari perwakilan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Blitar.

Dalam pawai kali ini, rombongan peserta dari Setda Kota Blitar mengambil tema Asian Games 2018. Mereka berdandan memakai baju asal beberapa negara peserta Asian Games.

Perwakilan Setda Kota Blitar sengaja mengambil tema itu untuk ikut memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018 yang sekarang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Lewat penampilan itu, mereka ingin mengajak masyarakat agar ikut mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Ketua Panitia Pawai Kebangsaan Kota Blitar, Suharyono, mengatakan sesuai daftar yang masuk, jumlah peserta pawai sekitar 76 peserta.

Tetapi, pada hari pelaksanaan, jumlah pesertanya bertambah dan mencapai sekitar 100 peserta. Ada beberapa kelurahan yang menyusul datang untuk ikut pawai pada hari pelaksanaan.

"Jumlah yang terdaftar sekitar 76 peserta, tapi ini tadi banyak kelurahan yang menyusul ikut pawai. Akhirnya jumlah total pesertanya mencapai 100 peserta," kata Suharyono.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved