Berita Surabaya

Pasca Deklarasi #2019 Ganti Presiden, Ahmad Dhani masih Ingin Liburan Bersama Keluarga di Surabaya

Polda Jatim menanggapi adanya aksi kelompok massa yang berkeliling di sejumlah tempat singgah untuk mencari keberadaan Ahmad Dhani.

Pasca Deklarasi #2019 Ganti Presiden, Ahmad Dhani masih Ingin Liburan Bersama Keluarga di Surabaya
SURYAOnline/mohammad romadoni
Ahmad Dhani di Hotel Elmi Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Polda Jatim menanggapi adanya aksi kelompok massa yang berkeliling di sejumlah tempat singgah untuk mencari keberadaan Ahmad Dhani bersama rombongannya di Surabaya.

Padahal, pihak Kepolisian telah membubarkan dua kelompok pro dan kontra deklarasi #2019GantiPresiden di depan Gedung DPRD Jawa Timur Jl Indrapura Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Meski demikian masih ada kelompok yang berkeliling di jalan untuk bertemu Ahmad Dhani. Hal inilah diduga berpotensi memicu ketidakadilan terhadap salah satu kelompok.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya secara tegas membantahnya lantaran sejak awal telah memberitahukan bahwa akan ada aksi tandingan yang jauh lebih besar.

Karena itulah, Polda Jatim sudah menyampaikan kepada pihak panitia aksi damai deklarasi #2019GantiPresiden supaya mengurung acaranya demi menjaga Kamtibmas.

"Saya tanggapi ini tidak adil bagaimana dari awal sudah kami warning ada aksi tandingan jumlah massa lebih besar," ujarnya saat dihubungi Surya.co.id, Minggu (26/8/2018).

Barung menjelaskan meskipun sudah diingatkan akan tetapi saran Polda Jatim tidak berpengaruh. Pihaknya tetap
menjalankan kewajiban sebagai aparatur yang berdiri di tengah kedua kelompok meski ada aksi anarkis hingga menyebabkan satu Polwan Brigadir Polisi Dua (Bripda) Agis Dwi Andriana yang bertugas di Polsek Bubutan menderita luka cakar di wajahnya. Justru kata dia, Polisi dan TNI aparat gabungan mengamankan mereka.

"Jalan damai tetap kami lakukan untuk menyekat kedua kelompok supaya tidak bertemu. Kemudian juga pengepungan pada Si Dhani kami blok agar tidak lakukan tindakan anarkis, lalu di mana letak tidak adilnya," ucapnya.

Ahmad Dhani mengatakan pihaknya belum tentu mau sesuai keinginan polisi meninggalkan Kota Surabaya. Pasalnya, Dhani masih ingin bertahan untuk liburan bersama keluarganya di Surabaya.

"Mereka petugas hukum atau bagaimana gitu, apakah membiarkan aksi-aksi anarkis seperti ini," kata Dhani kepada wartawan di Hotel Elmi Surabaya.

Sebelumnya, puluhan massa koalisi Cinta NKRI mendatangi rumah makan di Hotel Elmi Jalan Urip Sumoharjo, Genteng Surabaya, Minggu (26/8/2018).

Sebelumnya, mereka mendatangi Rumah Makan Primarasa Jalan Ahmad Yani untuk mencari keberadaan Ahmad Dhani.

Kedatangan mereka untuk meminta Ahmad Dhani bersama relawan supaya tidak menggelar konferensi pers terkait aksi damai deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help