Khofifah Ingin Ikut Bangun Kampung yang Tak Dapat Dana Desa

Khofifah Indar Parawansa ingin melakukan pemerataan bagi kampung di kelurahan dan kecamatan di koa dengan desa yang ada di kabupaten.

Khofifah Ingin Ikut Bangun Kampung yang Tak Dapat Dana Desa
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa saat hadir dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Forum Silaturahmi Interaktif dan LKMK Award, Minggu (26/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa ingin melakukan pemerataan bagi kampung di kelurahan dan kecamatan di koa dengan desa yang ada di kabupaten.

Pasalnya, banyak kelurahan maupun kecamatan yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat berupa dana desa.

"LPMK beda dengan dana desa. Wilayah yang memiliki kades ada dana desa, padahal yang di kelurahan dan kecamatan itu banyak yang kondisinya belum berkecukupan," ucap Khofifah.

Oleh sebab itu, Khofifah mengupayakan agar ke depan dirinya bisa memberikan bantuan berupa bantuan keuangan daerah.

"Kami sedang bahas bagaimana agar bisa memberikan bantuan keuangan daerah. Kalau bentuk keuangan daerah harus melalui kabupaten kota dulu," ucapnya.

Hal itu disampaikan Khofifah saat hadir dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Forum Silaturahmi Interaktif dan LKMK Award, Minggu (26/8/2018).

Baca: Kronologi Bertemunya 2 Kelompok Pro dan Kontra Deklarasi #2019 Ganti Presiden di Surabaya

Oleh sebab itu ke depan Khofifah ingin agar ada banyak kerjasama dalam bentuk program antara dia dengan LKMK dan kelurahan di Jemurwonosari tempat tinggal Khofifah.

"Saya ingin ada hal yang lebih siginifikan di RT-RT atau LKMK yang ditunjuk. Supaya ada yang lebih manfaat untuk kampung di mana saya menjadi warga di dalamnya," kata Khofifah.

Dalam acara tersebut juga disertai dengan pembagian penghargaan bagi penduduk kampung Jemur Wonosari. Khususnya bagi tokoh kampung yang memiliki langkah lebih untuk peduli kampung.

Ia yakin bahwa semua tokoh yang mendapatkan award hari ini sejatinya tidak mengharap mendapatkan penghargaan dari LKMK Award maupun yang lain.

Khofifah lalu berceita, saat tumbuh besar di kampung Wonocolo ini dulu, Khofifah mempelajari salah satu hadist.

"Yang artinya, barang siapa yang melayani, maka ia akan dilayani oleh Allah. Jadi, bagi yang memberikan layanan kemasyarakatan, yakinlah apa yang kita lakukan akan dibalas oleh Allah meski bukan dari orang yang anda yang layani," kata Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved