Berita Surabaya

Khofifah Curhat Selokan Kampungnya Bau dan Mampet, Minta Lurah Lakukan Ini

Khofifah mengajak lurah dan LKMK kampungnya untuk bekerja sama dalam hal programatik kelak saat ia sudah menjabat.

Khofifah Curhat Selokan Kampungnya Bau dan Mampet, Minta Lurah Lakukan Ini
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa saat kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 Forum Silaturahmi Interaktif dan LKMK Award yang juga dihadiri sejumlah tokoh kampung, Minggu (26/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, curhat masalah selokan di kampungnya saat bercengkrama bersama warga Kelurahan Jemurwonosari Kecamatan Wonocolo, Minggu (26/8/2018).

Di forum kegiatan Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Forum Silaturahmi Interaktif dan LKMK Award itu dihadiri sejumlah tokoh kampung. Termasuk Lurah dan juga LKMK Kelurahan Jemurwonosari.

"PR kita saat ini saluran di ujung sana dan ujung sini itu mandek dan aromanya ya. Ditutup pun tetap menembus," kata Khofifah

Menurut Khofifah masalah saluran dan sekolah di kampungnya tepatnya di Jalan Jemursari VIII Kelurahan Jemurwonosari sudah lama terjadi. 

Adanya masalah saluran itu menurut gubernur terpilih bersama Emil Elestianto Dardak itu karena ada penyumbatan dan penyempitan saluran. 

Bahkan yang paling lebar salurannya adalah di depan rumah Khofifah sendiri. Sedangkan di kanan dirinya sudah menyempit ukuran salurannya.

"Ayo kita coba cari solusi. Pak Lurah bisa mengajukan ke saya, supaya aromanya tidak terus begini ya," tambah Khofifah

Lebih lanjut, Khofifah mengajak lurah dan LKMK kampungnya untuk bekerja sama dalam hal programatik kelak saat ia sudah menjabat. 

Sebab menurutnya kelurahan dan desa itu berbeda. Di mana kelurahan di kabupaten kota tidak mendapatkan dana desa. 

Di desa kabupaten mereka mendapatkan dana desa yang nilai cukup besar.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help