Gubernur Jatim Terpilih

Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Sambut Era Revolusi Industri 4.0, begini Terobosannya di Birokrasi

Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa mengajak stakeholder bersiap-siap menyambut era revolusi industri 4.0.

Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Sambut Era Revolusi Industri 4.0, begini Terobosannya di Birokrasi
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Khofifah dalam Seminar Wanita, Pembinaan Keluarga Digital oleh DPW LDII Jawa Timur, Minggu (26/8/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019 2024 Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh stakeholder untuk bersiap-siap menyambut era baru revolusi industri 4.0.

Semua kalangan baik kalangan industri, birokrasi, tenaga di bidang pendidikan, bahkan orang tua harus siap dan mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri yang akan lebih maju dalam memanfaatkan teknologi digital.

Dikatakan Khofifah era digitalisasi harus diformat supaya masyarakat siap kalaupun ada pengusaha yang sedang memulai harus disiapkan untuk menghadapi ekonomi digital.

Begitu juga dengan di bidang birokrasi, pemerintah harus siap menghadapi revolusi industri 4.0 yang akan 300 kali lebih cepat dibandingkan revolusi industri 1.0 karena kemajuan teknologi informasinya. 

"Setuju atau tidak setuju kita harus siap menghadapi era digital akan ada percepatan layanan produksi, transportasi bahkan akan ada hyperloop dengan kecepatan tertentu dan membuat masyarakat bisa mengakses percepatan layanan yang mereka rasa itu hak mereka," ucap Khofifah usai menghadiri Seminar Wanita, Pembinaan Keluarga Digital yang digelar oleh DPW LDII Jawa Timur,  Minggu (26/8/2018).

Di bidang pemerintahan Khofifah pun siap untuk melakukan beberapa trobosan dalam rangka menyambut revolusi industri 4.0.

"Terutama bagaimana kita bisa memonitor seluruh layanan dan juga mengedepankan respons cepat," ucap wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Ia mengaku pihaknya dan pemerintahahan akan melakukan integrasi layanan di kabupaten kota.  Akan lebih akuntabel, lebih transparan dan lebih termonitor dan layanan bisa lebih cepat.

"Kita akan membangun sistem yang terintegrasi dengan kabupaten kota. Saya rasa kabupaten kota yang siap akan kita sambungkan bersama-sama," ucapnya.

Ia tidak akan memaksakan untuk kabupaten kota di Jatim serentak terkoneksi dalam pelaksanaan percepatan pelayanan  revolusi industri 4.0 ini.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved