Berita Banyuwangi

Kemenhub dan Kemenristek Dikti Lakukan Joy Flight Aero Tour di Banyuwangi, Begini Kesannya

BP3 Banyuwangi memiliki program joy flight aero tour yang membawa wisatawan menikmati pemandangan alam Banyuwangi dari udara

Kemenhub dan Kemenristek Dikti Lakukan Joy Flight Aero Tour di Banyuwangi, Begini Kesannya
surya/haorrahman
Kepala Badan Pengembangan SDM
Perhubungan, Kementerian Perhubungan, Umiyatun Hayati Triastuti. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kementrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dan Kementrian Perhubungan (Kemenhub), melakukan joy flight aero tour menggunakan pesawat Latih Piper Seneca, milik Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi.

BP3 Banyuwangi memiliki program joy flight aero tour yang membawa wisatawan menikmati pemandangan alam Banyuwangi dari udara. Mereka melintasi udara di atas Pulau Merah, dan berbagai destinasi lainnya.

Joy flight itu diikuti oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti, Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Udara Sri Lestari Rahayu yang juga diamini Sekretaris Badan Pengembangan SDM Perhubungan Udara M Yugihartiman.

"Pemandangan di Banyuwangi sangat indah jika dilihat dari atas. Mulai dari gunung dan lautnya bagus," ujar Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti, usai melakukan Joy Flight, Minggu (27/8/2018).

Umiyatun mengatakan, ide awal wisata udara (aero tour) yang diluncurkan oleh BP3 ini, sangat tepat di kawasan alam yang masih asri dan hijau seperti Banyuwangi.

"Ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan. Menikmati pemandangan alam dari udara," katanya.

Kegiatan aero tour ini dilakukan dalam rangkaian verifikasi sarana dan prasarana dalam persiapan perubahan status BP3 Banyuwangi menjadi Akademi Penerbangan Indonesia (API).

Selain mencoba aero tour, rombongan ini didaulat menjadi warga kehormatan adat Bali Blimbingsari dan BP3. Penganugrahan warga kehormatan adat Bali di Blimbingsari ini dilakukan oleh Ketua Adat Bali yang bermukim di sekitar lingkungan kampus dan Bandara Banyuwangi.

Warga adat Bali Blimbingsari merupakan cucu keturunan Wong Agung Wilis, pahlawan asal Banyuwangi. Penghargaan diberikan atas kontribusi kepada para penerima yang telah memajukan kawasan Blimbingsari.

"Kami juga memberikan brevet warga kehormatan penerbang BP3 Banyuwangi kepada tamu yang menjadi warga kehormatan kami," ujar Kepala BP3 Banyuwangi, Afen Sena.

Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help