Berita Sidoarjo

Unik, Padukan Zumba Party dan Body Contest dalam Satu Event

Terbukti sejak diumumkan beberapa waktu lalu, peminatnya juga sangat tinggi. Sampai Sabtu sore sudah ada sekitar 600 peserta yang bakal ikut

Unik, Padukan Zumba Party dan Body Contest dalam Satu Event
SURYA.co.id/M Taufik
Para guest pose saat menunjukkan kebolehannya di sela konferensi pers menjelang Body Contest dan Zumba Party di Sidoarjo, Sabtu (25/8/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Fitnes dan gym sudah merambah semua kalangan. Bahkan tempat fitnes juga begitu banyak ditemui di berbagai tempat di Surabaya dan Sidoarjo, termasuk di gang-gang kecil.

Seiring perkembangan itu, olahraga inipun semakin banyak digemari.

"Untuk mewadahi atlet-atletnya, perlu digelar semacam turnamen atau kejuaraan. Agar olah raga ini terus tumbuh," kata Taufan, pemilik Tufan Gym, Sabtu (25/8/2018).

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang pertama, Tufan Gym bersama sejumlah pihak menggelar event Body Contest. Konsep yang diusung terbilang unik, Body Contest dipadukan dengan zumba party dalam satu event.

"Tujuannya untuk mewadahi atlet dan penggemar gym, serta para penggemar senam zumba," lanjutnya.

Terbukti sejak diumumkan beberapa waktu lalu, peminatnya juga sangat tinggi. Sampai Sabtu sore sudah ada sekitar 600 peserta yang bakal ikut dalam event kelas nasional ini bakal digelar Minggu (26/8/2018) di GOR Galaxy Putra Agung, Sedati, Sidoarjo.

"Pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk Jakarta, Bali, Bontang, Sulawesi, dan berbagai daerah lain. Bahkan ada juga peserta dari Malaysia yang sudah mendaftar," ungkap Agus Salim, panitia penyelenggara.

Body Contest ini bakal digelar dalam empat kelas. Yakni new muscle, middle, pro dan kelas women model fitnes.

Dari empat kelas itu, women model fitnes dirasa bakal paling mencuri perhatian banyak pengunjung.

"Di Indonesia ini untuk wanita sebenarnya ada tiga kelas, fitnes model, future dan fisik. Dan yang dikonteskan kali ini adalah model fitnes," timpal Jerry Fao, salah satu juri.

Menurutnya, para peserta di semua kelas juga bakal diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan individu. Khususnya dalam koreografi. Karena setiap orang punya karakter berbeda dalam olahraga ini.

Event body contest ini juga bakal dimeriahkan oleh aksi sejumlah guest pose. Seperti Ade, Yudhistira, Kurniawan, Jerry, dan Ney Ani sebagai guest pose perempuan. Sementara Zumba Party, bakal dimeriahkan oleh pesenam zumba Sin Ayu, Agus, dan Xin Leony.

Menambah kemeriahan acara, event juga bakal diiringi oleh live DJ Performance dan sexy dancer.

"Kami berharap event ini bisa benar-benar menarik dan bisa mendorong perkembangan fitnes atau gym di Indonesia, khususnya Surabaya dan Sidoarjo," pungkas Taufan.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help