Berita Malang Raya

Percikan Api Diduga Penyebab Kebakaran SPBU di Kasembon Kab Malang

Kapolsek Kasembon, AKP Joko TW menuturkan pembeli BBM menaruh bahan bakar di drum ukuran 25 liter.

Percikan Api Diduga Penyebab Kebakaran SPBU di Kasembon Kab Malang
surya/sany eka putri
Polisi melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) di SPBU Kecamatan Kasembon Kab Malang yanga terbakar pada Jumat (24/8/2018). 

Surya.co.id | BATU - Satu unit pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di SPBU Kecamatan Kasembon di Jalan Raya Kasembon - Malang terbakar pada Jumat (24/8/2018). Kebakaran tersebut awalnya dipicu percikan api saat salah pembeli bahan bakar.

Kapolsek Kasembon, AKP Joko TW menuturkan pembeli BBM menaruh bahan bakar di drum ukuran 25 liter.

"Saat mengisi drum pertama tidak ada masalah, tetapi saat mengisi drum kedua, menurut pengakuan petugas ada percikan api," kata Joko.

Dari percikan api itulah penyebab utama terbakarnya dispenser pengisian BBM jenis pertalite. Karena saat ada percikan api, pemilik kendaraan meninggalkan kendaraannya dan bahan bakarnya tumpah. Sehingga membakar motor dan satu unit pengisian BBM.

"Warga sekitar sudah memadamkan api menggunakan Apar. Tidak ada korban jiwa, ataupun luka karena api sudah bisa cepat dipadamkan. Saat ini masih kami dalami lebih lanjut," ungkapnya.

Kabid Penanggulangan Kebakaran PMK Batu, Santoso Wardoyo menambahkan pemadaman pada kebakaran SPBU itu dilakukan tanpa bantuan mobil PMK.

"Tidak ada mobil PMK yang membantu pemadaman. Ya seharusnya dari PMK Batu, hanya sudah di back up dengan PMK milik Kabupaten Malang," kata dia.  

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved